PENGARUH BRAND IMAGE, GREENWASHING, DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI KOTA SURABAYA

YUDISTIRA, ALYA DAYWA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, GREENWASHING, DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
21012010153-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
21012010153_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
21012010153_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 July 2027.

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
21012010153_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 July 2027.

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
21012010153_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 July 2027.

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
21012010153_BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
21012010153_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
21012010153_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB) | Request a copy

Abstract

Industri skincare tidak hanya bersaing dalam kualitas dan inovasi produk, tetapi juga dalam menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Green purchase intention merepresentasikan kecenderungan konsumen untuk memilih produk yang mendukung pelestarian lingkungan, yang dipengaruhi oleh persepsi terhadap brand image, praktik greenwashing, serta strategi influencer marketing. Pemahaman faktor-faktor tersebut penting untuk merancang strategi pemasaran yang selaras dengan nilai konsumen saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Greenwashing, dan Influencer Marketing terhadap Green Purchase Intention pada produk skincare Somethinc di Kota Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 128 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention. Sementara itu, Greenwashing berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Green Purchase Intention. Sedangkan Influencer Marketing memiliki pengaruh positif, tetapi tidak signifikan terhadap Green Purchase Intention produk skincare Somethinc di Kota Surabaya. Kata Kunci: Brand Image, Greenwashing, Influencer Marketing, Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAMINAH, SITI196107121988032001sitiaminah1961@gmail.com
Thesis advisorSHOLIHAH, DEWI DENIATY199102222020122016dewi_deniaty@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Alya Daywa Yudistira
Date Deposited: 17 Jul 2025 06:47
Last Modified: 17 Jul 2025 06:47
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39649

Actions (login required)

View Item View Item