YUDISTIRA, ALYA DAYWA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, GREENWASHING, DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
![]() |
Text (COVER)
21012010153-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
21012010153_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II)
21012010153_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 15 July 2027. Download (439kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
21012010153_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 15 July 2027. Download (441kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
21012010153_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only until 15 July 2027. Download (630kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
21012010153_BAB V.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
21012010153_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
21012010153_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (940kB) | Request a copy |
Abstract
Industri skincare tidak hanya bersaing dalam kualitas dan inovasi produk, tetapi juga dalam menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Green purchase intention merepresentasikan kecenderungan konsumen untuk memilih produk yang mendukung pelestarian lingkungan, yang dipengaruhi oleh persepsi terhadap brand image, praktik greenwashing, serta strategi influencer marketing. Pemahaman faktor-faktor tersebut penting untuk merancang strategi pemasaran yang selaras dengan nilai konsumen saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Greenwashing, dan Influencer Marketing terhadap Green Purchase Intention pada produk skincare Somethinc di Kota Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 128 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention. Sementara itu, Greenwashing berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Green Purchase Intention. Sedangkan Influencer Marketing memiliki pengaruh positif, tetapi tidak signifikan terhadap Green Purchase Intention produk skincare Somethinc di Kota Surabaya. Kata Kunci: Brand Image, Greenwashing, Influencer Marketing, Green Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||||||
Depositing User: | Alya Daywa Yudistira | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2025 06:47 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2025 06:47 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |