IMPLEMENTASI DATA ANALYTICS PADA PENJUALAN PRODUK DIGITAL KONIPAY MENGGUNAKAN VISUALISASI DASHBOARD DI PT DIGITAL KREATIF INTERKONEKSI

Ningrum, Imelda Widya (2024) IMPLEMENTASI DATA ANALYTICS PADA PENJUALAN PRODUK DIGITAL KONIPAY MENGGUNAKAN VISUALISASI DASHBOARD DI PT DIGITAL KREATIF INTERKONEKSI. Project Report (Praktek Kerja Lapang). Fakultas Ilmu Komputer, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Cover)
organized (20).pdf

Download (918kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (260kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 October 2027.

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 October 2027.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf

Download (5kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

Teknologi, khususnya internet, memberikan dampak besar dalam bisnis, mempermudah interaksi dan membuka peluang global melalui marketplace. PT Digital Kreatif Interkoneksi sebagai perusahaan teknologi, membutuhkan seorang data analyst untuk mengoptimalkan strategi pemasaran dan analisis pelanggan. Data penjualan, khususnya pada penjualan Konipay di marketplace Shopee, menjadi kunci dalam mengukur keuntungan perusahaan. Dalam praktik kerja lapangan di divisi IT PT Digital Kreatif Interkoneksi, penulis fokus pada optimasi dan analisis penjualan dengan pembimbingan langsung oleh project management. Pekerjaan utama melibatkan analisis penjualan di marketplace Shopee dan strategi promosi melalui analitik media sosial. Hasil analisis disampaikan kepada tim marketing sebagai dasar strategi. Selama magang, penulis memperoleh informasi dasar perusahaan dan cakupan bisnis, serta mendapat arahan dalam pekerjaan terutama terkait media sosial Instagram Konipay dan marketplace Shopee Konipay. Meskipun penting, proses pembuatan laporan penjualan memakan waktu dan memerlukan analisis teknologi informasi. Pengembangan dashboard visualisasi data diharapkan dapat memberikan wawasan real-time kepada manajemen, mengurangi risiko dalam pengambilan keputusan bisnis strategis. Desain dashboard ini perlu efektivitas dalam menyajikan informasi untuk memudahkan pengambilan keputusan dengan mengubah data menjadi tampilan visual yang akurat. Kata Kunci : Dashboard, Konipay, Shopee, Instagram

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFahrudin, Tresna MaulanaNIP199305012022031007tresna.maulana.ds@upnjatim.ac.id
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer Programming
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T385 Computer Graphics
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Data Science
Depositing User: Imelda Widya Ningrum
Date Deposited: 19 Jun 2025 01:24
Last Modified: 19 Jun 2025 01:24
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/31029

Actions (login required)

View Item View Item