STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN UMKM MELALUI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS UMKM DAPUR MOMMY, KELURAHAN REMBANG, KECAMATAN SANANWETAN, KOTA BLITAR)

Hariyono, Salsabilla Prabawati STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN UMKM MELALUI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS UMKM DAPUR MOMMY, KELURAHAN REMBANG, KECAMATAN SANANWETAN, KOTA BLITAR). Jurnal Pelayanan Hubungan Masyarakat, 1 (3). pp. 81-90. ISSN 2986-3872

[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Cover.pdf

Download (839kB)
[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Bab 2.pdf

Download (617kB)
[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Bab 3.pdf

Download (630kB)
[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Bab 4.pdf

Download (948kB)
[img] Text
Jurnal KKNT_Salsabilla Prabawati Hariyono_20042010038_Bab 5.pdf

Download (789kB)

Abstract

Di zaman sekarang ini, orang-orang dari segala usia sangat akrab dengan teknologi digital. Penerapan teknologi digital yang tepat dapat memberikan manfaat bagi penggunanya. Salah satunya dengan menciptakan pemasaran produk-produk dan jasa usaha yang diselenggarakan oleh UMKM dengan menggunakan teknologi digital. Namun karena kurangnya pemahaman dan pelatihan, pemilik usaha UMKM belum memanfaatkan internet dengan sebaik baiknya untuk membantu operasional mereka. Digital marketing yang bertujuan untuk mengiklankan atau mempromosikan produk dan jasa menggunakan media online untuk menjangkau target pasar yang lebih besar, merupakan salah satu cara penggunaan internet dalam pengelolaan perusahaan. Bahan pangan merupakan satu satunya barang yang diproduksi oleh UMKM milik para pelaku usaha di Desa Rembang dan pemasarannya hanya dilakukan melalui penjualan langsung dengan cara door to door atau tatap muka. Sulit untuk mencapai target pasar yang lebih besar. Oleh karena itu, pemberian pelatihan dan pengarahan penggunaan pemasaran digital dapat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitas pengusaha UMKM untuk memanfaatkan pemasaran digital.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDwiridotjahjono, Jojok197011012021211004dwiridotjahjono_jojok@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Salsabilla Prabawati Hariyono
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:38
Last Modified: 30 Jul 2024 01:38
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27926

Actions (login required)

View Item View Item