Fida"i, Alif (2020) BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KOTA GRESIK. Other thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
Bab i.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
Bab ii.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
Text (Bab 3)
Bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
Text (Bab 4)
Bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
||
|
Text (Bab 5)
Bab v.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Dengan adanya perbedaan selera dan keinginan setiap konsumen, maka pihak perusahaan dituntut untuk membuat strategi marketing mix yang disesuaikan dengan selera dan keinginan dengan target marketnya. Penelitian ini dilakukan di wilayah kota Gresik dengan mengambil obyek salah satu merek sepeda motor Yamaha Mio. Selain market share Yamaha yang masih berada di bawah Honda, brand Yamaha Mio selama 3 tahun terakhir mengalami penurunan menurut survey brand index TBI. Dari temuan fenomena tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai minat beli terhadap produk Yamaha Mio. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat beli, namun dalam penelitian ini berdasarkan hasil observasi dan adanya dukungan empirik maka peneliti menggunakan variable-variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/ distribusi dan promosi. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen terhadap produk sepeda motor Yamaha Mio di Kota Gresik. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square [PLS] untuk mengetahui kausalitas antar variabel yang dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa produk, harga, tempat/ distribusi dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli. Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori hampir sepenuhnya didukung oleh fakta. Kata Kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Users 14 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2021 03:11 | ||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:11 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1056 |
Actions (login required)
View Item |