BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KOTA GRESIK

Fida"i, Alif (2020) BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KOTA GRESIK. Other thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab i.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab ii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab v.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya perbedaan selera dan keinginan setiap konsumen, maka pihak perusahaan dituntut untuk membuat strategi marketing mix yang disesuaikan dengan selera dan keinginan dengan target marketnya. Penelitian ini dilakukan di wilayah kota Gresik dengan mengambil obyek salah satu merek sepeda motor Yamaha Mio. Selain market share Yamaha yang masih berada di bawah Honda, brand Yamaha Mio selama 3 tahun terakhir mengalami penurunan menurut survey brand index TBI. Dari temuan fenomena tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai minat beli terhadap produk Yamaha Mio. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat beli, namun dalam penelitian ini berdasarkan hasil observasi dan adanya dukungan empirik maka peneliti menggunakan variable-variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/ distribusi dan promosi. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen terhadap produk sepeda motor Yamaha Mio di Kota Gresik. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square [PLS] untuk mengetahui kausalitas antar variabel yang dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa produk, harga, tempat/ distribusi dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli. Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori hampir sepenuhnya didukung oleh fakta. Kata Kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKusuma, Nuruni IkaNIDN0709106302UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:11
Last Modified: 09 Feb 2021 03:11
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item