FINE, ANITA (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTICK MAYBELLINE DI KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN Veteran jatim.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (874kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (637kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2025. Download (610kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2025. Download (620kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2025. Download (817kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2025. Download (546kB) |
Abstract
Industri kosmetik di Indonesia sangat berkembang pesat. Hal ini menyebabkan adanya persaingan yang tinggi antar produsen kosmetik. Salah satu produk kecantikan terpopuler yaitu Maybelline. Maybelline terus berinovasi untuk memperbanyak produk kecantikan, salah satu fokus utama yaitu pada produk lipstick. Dengan banyaknya minat konsumen terhadap produk lipstick Maybelline maka perusahaan terus berusaha untuk menghadirkan bermacam varian produk lipstick yang kemudian akan di distribusikan kepada konsumen melalui strategi promosi yang mengedepankan faktor brand ambassador dan brand awareness. Oleh sebab itu tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk lipstick Maybelline di Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi yaitu konsumen lipstick Maybelline yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, yang didasarkan pada kriteria 1. Responden berusia 17 tahun keatas; 2. Responden jenis kelamin wanita; 3. Responden telah melakukan pembelian lipstick Maybelline. Kemudian sampel ditentukan dengan jumlah indikator dikali 5-10 parameter sehingga didapat 12 (indikator) x 7 = 84 responden. Data diperoleh dari jawaban responden terhadap kuesioner yang telah di bagikan, kemudian diolah menggunakan teknik analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sementara brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | ANITA FINE | ||||||||
Date Deposited: | 07 Mar 2024 03:33 | ||||||||
Last Modified: | 07 Mar 2024 03:33 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/8686 |
Actions (login required)
View Item |