PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa di Kota Surabaya)

HUTAPEA, HIRAS (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa di Kota Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (cover)
cover.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 2023.

Download (128kB)
[img] Text (Bab 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 2023.

Download (191kB)
[img] Text (Bab 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 2023.

Download (194kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
5.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
dapus.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2023.

Download (377kB)

Abstract

Dalam perkembangan dunia yang semakin modern, smartphone menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat luas. Tingkat kebutuhan masyarakat terhadap smartphone menjadikan permintaan atas smartphone itu sendiri semakin tinggi, salah satu merek smartphone tersebut adalah smartphone samsung. Saat ini Samsung adalah perusahaan yang memiliki skala global termasuk di indonesia. Perusahan Samsung perlu memperbaiki persepsi harga yang ada dalam masyarakat dan promosinya agar mampu menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap minat beli smartphone Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi di kota Surabaya. Metode pengambilan sampelnya menggunakan probability sampling yaitu dengan teknik proportionate srtafield random sampling. Sampel yang diambil sebanyak 99 responden. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data kuisioner hasil jawaban terhadap responden dan data sekunder yaitu data pendukung yang diperoleh dari top brand index (TBI). Sedangkan analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan bahwa persepsi harga memberikan kontribusi terhadap minat beli, sedangkan promosi juga memberikan kontribusi tehadap minat beli pada smartphone Samsung. Keyword: Persepsi Harga, Promosi, dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIRBAYUNI, SULASTRINIDN0716066201UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 16 Dec 2021 01:59
Last Modified: 16 Dec 2021 02:03
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3566

Actions (login required)

View Item View Item