PEMASARAN MANGGA ALPUKAT (KLONAL 21) DI KABUPATEN PASURUAN : SEBUAH KAJIAN IDENTIFIKASI LINGKUNGAN DAN STRATEGI BERSAING PRODUK

PUSPITASARI, NUR YUNITA (2021) PEMASARAN MANGGA ALPUKAT (KLONAL 21) DI KABUPATEN PASURUAN : SEBUAH KAJIAN IDENTIFIKASI LINGKUNGAN DAN STRATEGI BERSAING PRODUK. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB I)
1.PDF

Download (172kB) | Preview
[img] Other (BAB II)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Other (BAB III)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Other (BAB IV)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img]
Preview
Other (BAB V)
5.PDF

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
dAPUS.PDF

Download (170kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (800kB)

Abstract

PEMASARAN MANGGA ALPUKAT (KLONAL 21) DI KABUPATEN PASURUAN : SEBUAH KAJIAN IDENTIFIKASI LINGKUNGAN DAN STRATEGI BERSAING PRODUK Nur Yunita Puspitasari1, Wahyu Santoso2, Hamidah Hendrarini3 Fakultas Pertanian UPN ”Veteran” Jawa Timur, Surabaya ABSTRAK Tujuan penelitian ini guna mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang tepat pada sentra budidaya mangga alpukat (klonal 21). Data dikumpulkan melalui tahap observasi dan wawancara mendalam kepada petani mangga alpukat (klonal 21) menggunakan kuisioner. SWOT digunakan untuk menentukan strategi yan tepat dalam memasarkan mangga alpukat (klonal 21) berdasarkan faktor internal dan eksternal. Strategi yang tepat sesuai SWOT berupa melakukan diversifikasi produk guna menaikkan penjualan revenue secara signifikan. Strategi diversifikasi yang dapat diterapkan pada pemasaran mangga alpukat (klonal 21) yakni membuat olahan yang berbahan dasar mangga alpukat (klonal 21) sebagai buah tangan khas Pasuruan selain buah segar. Pembuatan makanan olahan juga memperpanjang daya simpan mangga alpukat (klonal 21) saat dibawa ke luar daerah kabupaten Pasuruan. Pengembangkan promosi di media sosial dengan memanfaatkan e- commerce seperti shopee dan website resmi mangga alpukat (klonal 21) sehingga konsumen akan mengetahui informasi dari pemasaran tersebut. Matriks QSPM digunakan untuk mengetahui alternatif strategi yang akan digunakan. Alternatif strategi tersebut berupa melakukan pengembangan off season guna memenuhi permintaan pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHENDRARINI, HAMIDAHNIDN0727126002UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TP Chemical technology > TP368 Food processing and manufacture
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 19 Aug 2021 15:12
Last Modified: 19 Aug 2021 15:12
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item View Item