PUSPITASARI, NUR YUNITA (2021) PEMASARAN MANGGA ALPUKAT (KLONAL 21) DI KABUPATEN PASURUAN : SEBUAH KAJIAN IDENTIFIKASI LINGKUNGAN DAN STRATEGI BERSAING PRODUK. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Other (COVER)
Cover.PDF Download (549kB) | Preview |
|
|
Other (BAB I)
1.PDF Download (172kB) | Preview |
|
Other (BAB II)
2.PDF Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Other (BAB III)
3.PDF Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Other (BAB IV)
4.PDF Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
|
Other (BAB V)
5.PDF Download (156kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
dAPUS.PDF Download (170kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only Download (800kB) |
Abstract
PEMASARAN MANGGA ALPUKAT (KLONAL 21) DI KABUPATEN PASURUAN : SEBUAH KAJIAN IDENTIFIKASI LINGKUNGAN DAN STRATEGI BERSAING PRODUK Nur Yunita Puspitasari1, Wahyu Santoso2, Hamidah Hendrarini3 Fakultas Pertanian UPN ”Veteran” Jawa Timur, Surabaya ABSTRAK Tujuan penelitian ini guna mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang tepat pada sentra budidaya mangga alpukat (klonal 21). Data dikumpulkan melalui tahap observasi dan wawancara mendalam kepada petani mangga alpukat (klonal 21) menggunakan kuisioner. SWOT digunakan untuk menentukan strategi yan tepat dalam memasarkan mangga alpukat (klonal 21) berdasarkan faktor internal dan eksternal. Strategi yang tepat sesuai SWOT berupa melakukan diversifikasi produk guna menaikkan penjualan revenue secara signifikan. Strategi diversifikasi yang dapat diterapkan pada pemasaran mangga alpukat (klonal 21) yakni membuat olahan yang berbahan dasar mangga alpukat (klonal 21) sebagai buah tangan khas Pasuruan selain buah segar. Pembuatan makanan olahan juga memperpanjang daya simpan mangga alpukat (klonal 21) saat dibawa ke luar daerah kabupaten Pasuruan. Pengembangkan promosi di media sosial dengan memanfaatkan e- commerce seperti shopee dan website resmi mangga alpukat (klonal 21) sehingga konsumen akan mengetahui informasi dari pemasaran tersebut. Matriks QSPM digunakan untuk mengetahui alternatif strategi yang akan digunakan. Alternatif strategi tersebut berupa melakukan pengembangan off season guna memenuhi permintaan pasar.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology > TP368 Food processing and manufacture | ||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness | ||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2021 15:12 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2021 15:12 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2450 |
Actions (login required)
View Item |