PENGARUH CITRA MEREK DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SURABAYA

SETYOBUDI, MUHAMMAD ADINDO (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SURABAYA. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFPUS.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD ADINDO SETYOBUDI, 17042020110, PENGARUH CITRA MEREK DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI SURABAYA Teknologi informasi saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan modern. Salah satu teknologi informasi yang perkembangannya cukup signifikan yaitu internet. Salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk berdagang menggunakan internet di Indonesia adalah marketplace. Saat ini banyak marketplace di Indonesia yang sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan di Indonesia yang salah satunya yaitu Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra merek dan daya tarik promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang diambil adalah masyarakat di Surabaya yang menggunakan marketplace Tokopedia berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Untuk membuktikan hipotesis yang diajukan, digunakan teknik analisis Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji F, Uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan daya tarik promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia. Untuk secara parsial citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia. Sedangkan untuk daya tarik promosi berpengaruh secara tidak signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia. Kata Kunci : Citra Merek, Daya Tarik Promosi, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDFARIDA, SITI NINGNIDN0029066408UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 13 Jul 2021 13:44
Last Modified: 13 Jul 2021 13:45
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2274

Actions (login required)

View Item View Item