Analisis Strategi Marketing Mix Usaha Mikro Sektor Informal Martabak Yolland di Jalan Raya TenggilisSurabaya

SYAHPUTRA, RAMADHAN WAHYU SURYA (2017) Analisis Strategi Marketing Mix Usaha Mikro Sektor Informal Martabak Yolland di Jalan Raya TenggilisSurabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.PDF

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab1.PDF

Download (91kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
bab2.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text (Bab 3)
bab3.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Other (Bab 4)
bab4.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
bab5.PDF

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
dapus.PDF

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
lampiran.PDF

Download (235kB) | Preview

Abstract

Martabak Yolland merupakan martabak yang dirintis dan didirikan oleh sang owner mas Ricko Dwi Saputra pada bulan agustus tahun 2012. Nama Yolland di ambil dari nama istri mas Ricko, yaitu Siti Yollandyah. Jauh sebelum mas Ricko membuka usaha martabaknya, mas Ricko merupakan salah satu pegawai martabak yang cukup terkenal di Surabaya. Penelitian ini menerapkan metode deskriptif melalui teknik wawancara mendalam dan observasi partisipan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah EFAS (External Factor Analysis Summary), IFAS (Internal Factor Analysis Summary), Diagram Analisis SWOT dan Matriks SWOT/TOWS. Hasil penelitian menggunakan EFAS, IFAS, Diagram Analisis SWOT dan Matriks TOWS/SWOT mendapatkan kesimpulan bahwa Martabak Yolland dalam mengembangkan bisnisnya ada pada posisi strategis yang mendukung kebijakan pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Strategi yang direkomendasikan dalam pengembangan bisnis Martabak Yolland adalah strategi SO (streght Opportunities) terus dikembangkan dan dipertahankannya kualitas produk, selalu menciptakan inovasi dan varian terbaru karena berpengaruh pada minat konsumen, lebih memaksimalkan lokasi yang strategis guna memudahkan menarik konsumen, memaksimalkan fasilitas dan pelayanan, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kata Kunci : Strategi, Marketing Mix, Usaha Mikro Sektor Informal, SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndarini, SonjaNIDN0726036503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Fatchullah Fatchullah
Date Deposited: 01 Jul 2021 02:21
Last Modified: 01 Jul 2021 02:21
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2227

Actions (login required)

View Item View Item