IMPLEMENTASI KEBIJAKAN E-PARKIR DI TAMAN BUNGKUL DAN BALAI KOTA SURABAYA

PRIAMBODO, GALIH AJI (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN E-PARKIR DI TAMAN BUNGKUL DAN BALAI KOTA SURABAYA. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
1. Cover-digabungkan.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABTRAKSI GALIH AJI PRIAMBODO, IMPLEMENTASI KEBIJAKAN E-PARKIR DI TAMAN BUNGKUL DAN BALAI KOTA SURABAYA Dinas Perhubungan Kota Surabaya membuat sebuah inovasi kebijakan pelayanan publik khususnya parkir. Inovas kebijakan tersebut ialah menciptakan sebuah Electronic Government untuk mengatasi permasalahan parkir di Kota Surabaya. Tujuan dari E-Government ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses jasa pelayanan publik dan bisa menciptakan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Pemerintah Kota Surabaya menerapkan Electronic Parkir (E-Parkir) yang berupa alat parkir meter. Parkir meter merupakan alat yang digunakan untuk menghitung sewa atau retribusi secara otomatis dan menerima pembayaran parkir secara elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk medeskripsikan dan menganalisa Implementasi Kebijakan E-Parkir di Taman Bungkul dan Balai Kota Surabaya. Fokus yang diguankan model implementasi menurut Ripley dan Franklin yang mempunyai 3 fokus yaitu tingkat kepatuhan birokrasi, kelancaran rutinitas dan kinerja. Hasil penelitian ini adalah : (1) Dapat disimpulakan bahwa fokus tingkat kepatuhan Implementasi Kebijakan E-Parkir di Taman Bungkul dan Balai Kota Surabaya belum terimplementasikan secara maksimal, dikarenakan implementor belum menerapkan kebijakan e-parkir sesuai aturan yang telah ditetapkan. (2) Dapat disimpulakan bahwa fokus kelancaran rutinitas Implementasi Kebijakan E- Parkir di Taman Bungkul dan Balai Kota Surabaya belum terimplementasikan secara maksimal. Hal ini dikarenakan ketika intensitas tinggi juru parkir hanya berfokus menata kendaraan tanpa membantu pengguna jasa parkir mengoperasikan mesin parkir meter yang mana tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. (3) Dapat disimpulkan bahwa fokus kinerja dalam Implementasi Kebijakan E-Parkir belum terimplementasikan secara maksimal dikarenakan petugas dalam menjalankan kebijakan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga pengoperasian mesin parkir meter tidak berjalan secara optimal dan tidak adanya tindakan tegas dari petugas pengawas ketika ada jukir tidak sesuai aturan dalam bekerja.. Keyword : Implementasi, Kebijakan E-Parkir

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHARDJATI, SUSINIDN0010026904UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JQ Political institutions Asia > JQ224 Public policy and administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 27 Jun 2021 02:25
Last Modified: 12 Jul 2021 04:27
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item