BRANDING AWARENESS KAMPUS BELA NEGARA PADA MAHASISWA UPN “VETERAN” JAWA TIMUR (Analisis Deskriptif Pemasaran Sektor Publik)

SISILLIA, MEYGA (2021) BRANDING AWARENESS KAMPUS BELA NEGARA PADA MAHASISWA UPN “VETERAN” JAWA TIMUR (Analisis Deskriptif Pemasaran Sektor Publik). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
Dapus.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sektor publik merupakan segala sesuatu aktivitas yang dilakukan oleh aparatur negara dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat serta memecahkan masalah publik. UPN “Veteran” Jawa Timur merupakan salah satu perguruan tinggi negeri selaku intitusi publik yang memiliki branding dalam melakukan pemasaran. Melalui branding dapat menyampaikan pesan bagi masyarakat maupun mahasiswa akan arti dari bela negara itu sendiri. Namun ternyata masih banyak mahasiswa yang belum sadar akan branding kampus bela negara itu sendiri. sehingga perlu dilakukan pengukuran megenai kesadaran branding kampus bela negara yang belum pernah diakukan evaluasi oleh UPN “Veteran” Jawa Timur atau yang disingkat UPN “Veteran” Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk Mengukur tingkat Branding Awareness mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur terhadap branding Kampus Bela Negara. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan sumber data diperoleh dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur angkatan 2014-2020, yaitu sejumlah 13.915 dengan sampel yang akan diambil sejumlah 389 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan branding pada sektor publik masih belum didukung kesadaran pengelola sektor publik tersebut. Kesadaran branding Kampus Bela Negara masih belum berada pada level Top of Mind sehingga perlu dilakukan treatment lebih lanjut untuk dapat meningkatkan public awareness dari pengguna. Kata Kunci: manajemen branding publik, pemasaran sektor publik, branding universitas negeri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKRISWIBOWO, ARIMURTINIDN0022078902UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 23 Jun 2021 06:53
Last Modified: 23 Jun 2021 06:53
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item