PERSEPSI MASYARAKAT SURABAYA MENGENAI UPAYA PROMOSI SLOGAN SPARKLING SURABAYA

PRATIWI, REDITA DIAH (2018) PERSEPSI MASYARAKAT SURABAYA MENGENAI UPAYA PROMOSI SLOGAN SPARKLING SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (cover)
01 cover_merged.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
04 BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text (bab 3)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text (bab 4)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
08 BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
09 daftar pustaka skripsi BARU.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Adanya Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2009, tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mendukung serta memfasilitasi pekerja industri kreatif agar selalu berkarya. Industri kreatif di Surabaya juga dijadikan sebagai alat untuk mempromosikan city branding “Sparkling Surabaya” agar Kota Surabaya selalu dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat dari daerah lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Surabaya terhadap industri kreatif di Surabaya yang dipakai sebagai alat untuk membuat Sparkling Surabaya terkenal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan teori Penyusunan Tindakan milik John Greene, bahwa pengetahuan digunakan oleh otak manusia dalam membentuk pesan atau berpersepsi, serta dengan lebih memfokuskan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Dari penelitian ini, diketahui semua masyarakat Surabaya mempunyai persepsi positif terhadap industri kreatif sebagai alat untuk mensukseskan Sparkling Surabaya agar semakin dikenal. Kota Surabaya semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan serta banyaknya produk kreatif Surabaya yang dibeli oleh masyarakat dari daerah lain bahkan warga negara asing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorClaretta, DyvaNIDN0007016604UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:54
Last Modified: 05 Mar 2024 06:54
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19943

Actions (login required)

View Item View Item