Arum Ningtyas, Lely Putri (2023) PERSONAL BRANDING NASION PATRIOTIK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Analisis Isi pada Akun TikTok @nasionp). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text
Cover.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (123kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2025. Download (141kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2025. Download (826kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2025. Download (983kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2025. Download (669kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi melahirkan fenomena digital yakni pergeseran pemanfaatan media sosial TikTok menjadi sarana penyajian konten edukasi. TikTok merupakan salah satu media sosial yang digunakan untuk membagikan video ataupun foto, namun tidak hanya itu populernya media sosial TikTok digunakan untuk meningkatkan interaksi para penggunanya, membangun dan membentuk citra diri, serta untuk meningkatkan popularitas. Content creator yang sukses dalam memanfaatkan TikTok sebagai media untuk membagikan konten edukasi fotografi dan videografi yaitu Nasion Patriotik. Selama penelitian ini dibuat Nasion Patriotik merupakan content creator dengan 5,6 juta pengikut diTikTok dan memenangkan beberapa penghargaan seperti TikTok Award kategori content creator edukasi. Penelitian ini mengkaji tentang personal branding Nasion Patriotik pada media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi pendekatan kualitatif. Analisis isi digunakan untuk mengidentifikasi konten – konten Nasion Patriotik, kemudian dianalisis berdasarkan delapan konsep personal branding menurut Peter Montoya. Ditemukan bahwa Nasion Patriotik menerapkan delapan konsep personal branding menurut Peter Montoya, namun cenderung menonjolkan konsep spesialisasi dan keteguhan dalam membangun personal brandingnya. Sesuai dengan teori personal branding spesialisasi dan keteguhan, Nasion Patriotik cenderung menunjukkan keahlihannya sebagai fotografer dan videografer professional dan konsistensinya dalam mengunggah konten – konten edukasi. Kata Kunci: Personal Branding, Analisis Isi, Media Baru, TikTok
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Lely Putri Arum Ningtyas | ||||||||
Date Deposited: | 22 Dec 2023 09:56 | ||||||||
Last Modified: | 22 Dec 2023 09:56 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19119 |
Actions (login required)
View Item |