SISTEM INFORMASI LAYANAN KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PLN ULP RUNGKUT SURABAYA)

Mahardika, Afifah and Rahmawati, Nadia Erinna and Afifah, Jafni (2020) SISTEM INFORMASI LAYANAN KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PLN ULP RUNGKUT SURABAYA). Project Report (Praktek Kerja Lapang). UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (17082010057-cover)
17082010057-cover.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text (17082010057-bab1)
17082010057-bab1.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (17082010057-bab2)
17082010057-bab2.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text (17082010057-bab3)
17082010057-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2026.

Download (365kB)
[img] Text (17082010057-bab4)
17082010057-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2026.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (17082010057-bab5)
17082010057-bab5.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (17082010057-daftarpustaka)
17082010057-dastarpustaka.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (17082010057-lampiran)
17082010057-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2026.

Download (431kB)

Abstract

PLN merupakan satu-satunya perusahaan penjual jasa listrik di Indonesia. Dalam pelayanan pendistribusian kelistrikan PLN membagi-bagi fungsi unit induknya kedalam beberapa unit induk berdasarkan pada sistem tenaga listrik yaitu pembangkitan, transmisi, dan distribusi. Selain itu ada juga unit induk atau pusat-pusat lain sebagai penunjang berlangsungnya perusahaan. Karena luasnya cakupan wilayah kerja PLN, maka PLN memiliki unit-unit di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan unit induknya. Unit Layanan: Unit Layanan adalah unit dibawah unit pelaksana dengan ruang lingkup pembagian dari wilayah unit pelaksana, misalnya dalam satu unit pelaksana terdapat beberapa unit layanan. Tetapi tidak semua unit pelaksana di PLN mempunyai unit layanan, tergantung pada jumlah pelanggan dan area pelayanan unit pelaksana PLN, contoh unit layanan pelanggan (ULP) adalah unit layanan di bawah UP3, atau unit layanan transmisi dan gardu induk (ULTG) unit layanan di bawah UPT. Unit Layanan dipimpin oleh seorang Manager Unit Layanan. PLN ULP Rungkut Surabaya ini termasuk unit layanan, dari unit layanan sendiri program dan aplikasi yang digunakan PLN seluruh Indonesia sudah ditentukan atau paten dari pusat dan tidak bias dirubah kembali. Tetapi dari tiap unit layanan mempunyai tugas seperti melayani Sambung Baru, Perubahan Daya, dan Migrasi. Pada pelayanan ini sudah terdapat system aplikasi yang telah disediakan dari pusat akan tetapi ada system yang tidak disediakan dari PLN Pusat yaitu Layanan Kepuasan Pelanggan dari tiap proses yang telah dilakukan oleh para pelanggan. Berdasarkan dari permasalahan tersebut maka dibuatlah Sistem Informasi Layanan Kepuasan Pelanggan Berbasis Web dan dirancang dengan menggunakan Power Designer. Sistem yang telah dihasilkan pada perancangan ini dapat membantu pihak manager dalam memantau kualitas pelayanan kepuasan pelanggan secara online yang terdapat di PLN ULP Rungkut Surabaya. Kata Kunci : Sistem Informasi, Layanan Kepuasan Pelanggan, PLN ULP Rungkut Surabaya

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDSuryanto, Tri Lathif MardiNIDN0025028902lathif.teaching@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Jafni Afifah -
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:27
Last Modified: 27 Jul 2023 01:27
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/16450

Actions (login required)

View Item View Item