Azzahra, Aulia Aisy (2023) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG KEPERCAYAAN DIRI WANITA INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
19052010027_Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
19052010027_BAB 1.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
19052010027_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (2MB) |
||
Text (Bab 3)
19052010027_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (716kB) |
||
Text (Bab 4)
19052010027_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (217kB) |
||
Text (Bab 5)
19052010027_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (679kB) |
||
Text (Bab 6)
19052010027_BAB 6.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (7MB) |
||
|
Text (Bab 7)
19052010027_BAB 7.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
19052010027_Daftar_Pustaka.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
19052010027_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 6 June 2025. Download (1MB) |
Abstract
Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang dimilik setiap individu manusia. Kepribadian tersebut dapat mempengaruhi kualitas hidup setiap individu dan merupakan kepribadian yang tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain. Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek yang berpengaruh dalam diri setiap wanita di Indonesia. Jika permasalahan tentang kepercayaan diri wanita Indonesia ini tidak terselesaikan, maka sangat mungkin terjadi akibat yang jauh lebih buruk. Menurut Zuntari (2007), ada hubungan yang era tantara tingkat kepercayaan diri dengan tingkat stress seseorang. Semakin tinggi rasa percaya diri seseorang, maka semakin kecil tingkat stresnya. Dalam perancangan kampanye sosial ini menggunakan metode analisis kualitatif yang dikumpulkan melalui berbagai sumber mulai dari kuesioner, wawancara, studi literatur, dan FGD. Kuesioner disebarkan melalui sosial media Instagram dengan responden yaitu pengguna aktif sosial media Instagram, wawancara dilakukan oleh dua narasumber yaitu beauty influencer dan ketua komunitas wanita WISH, studi literatur memanfaatkan buku, jurnal, artikel, skripsi, dan internet untuk memperkaya sumber keilmuan. Kesimpulan hasil perancangan kampanye sosial tentang kepercayaan diri wanita Indonesia ini penulis mendapatkan banyak pengalaman, pengetahuan, dan manfaat. Dalam perancangan ini menghasilkan kampanye edukatif, informatif, dan atraktif dalam penyampaian pesannya. Perancangan kampanye yang memiliki nama kampanye ‘Show Your True Color’, dengan tagline “Aku Cantik, Aku PD!”, dalam implementasinya menggunakan Bahasa yang singkat, padat, dan jelas serta penggunaan bahasa non formal yang disesuaikan dengan target audiens yaitu wanita usia 18-24 tahun. Perancangan kampanye ini menggunakan media berupa sosial media Instagram yang efektif dalam penyampaian informasi dan edukasi kepada target audiens, media pendukung sebagai sarana promosi antara lain poster, flyer, x-banner, stiker, kaos, gantungan kunci dan tumblr. Penulis menyadari bahwa dalam perancangan ini masih jauh dari kata sempurna, sehingga penulis berharap kedepannya terdapat kampanye serupa yang dapat lebih baik dalam perancangan dengan topik yang serupa mengenai kepercayaan diri wanita Indonesia dan dapat dilaksanakan dalam jangka waktu yang Panjang sehingga banyak wanita Indonesia yang tampil dengan percaya diri dengan apapun penampilan mereka serta bangga menjadi bagian dari wanita Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Architecture and Design | ||||||||||||
Depositing User: | Aulia Aul Lia | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2023 03:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Jun 2023 03:57 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/14688 |
Actions (login required)
View Item |