CAHYONO, Billy Sebastian (2023) PERANCANGAN WEBSITE “SKENA PLANNER” SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (COVER)
18052010057_COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
18052010057_BAB 1.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
18052010057_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (1MB) |
||
Text (BAB 3)
18052010057_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (273kB) |
||
Text (BAB 4)
18052010057_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (714kB) |
||
Text (BAB 5)
18052010057_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (1MB) |
||
Text (BAB 6)
18052010057_BAB 6.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (651kB) |
||
|
Text (BAB 7)
18052010057_BAB 7.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18052010057_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
18052010057_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2026. Download (426kB) |
Abstract
Di zaman era globalisasi ini media promosi merupakan sarana untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk. Media akan lebih baik jika dapat memberikan informasi kepada audience yang telah dirancang dengan jumlah sebanyak mungkin. Dengan semakin meningkatnya para pelaku usaha dibidang Digital Marketing, membuat semakin mudah pula untuk mempromosikan atau memasarkan barang atau jasanya tersebut. Segala jenis penjualan dan pembelian sekarang berbasis online dan semakin lebih mudah dan cepat. Demikian halnya promosi yang ingin dilakukan oleh Skena Planner, pemilihan media promosi yang tepat dapat meningkatkan jumlah konsumen. Kurangnya media digital yang memberikan ruang interaksi, informasi, promosi, dan kepercayaan terhadap konsumen secara langsung. Untuk saat ini Skena Planner hanya memfokuskan Instagram sebagai media promosi. Website dipilih oleh penulis karena memiliki beberapa keunggulan diantaranya dapat menampung informasi dandapat menjangkau jaringan yang lebih luas. Perancangan dengan judul “Perancangan Website “Skena Palnner” sebagai media pemasaran digital” ini memiliki tujuan untuk mempermudah penyampaian informasi dan melakukan promosi yang dapat meningkatkan tingkat efektifitas dan efesiensi pemasaran yang secara tidak langsung dapat menaikan traffic pengunjung dan memberikan kepercayaan konsumen terhadap jasa dari agensi Skena Planner meningkat. Proses dan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif, dimana menjelaskan poin poin penting dari data yang terkumpul baik dari wawancara dan kuesioner. Konsep perancangan website ini mengedepankan fungsional dan efesiensi media digital sebagai sarana interaksi Skena Planner dengan kaonsumen. Penggunaan bahasa inggris sebagai konsep verbal juga merupakan salah satu bentuk efektifitas yang ingin ditonjolkan dimana tidak hanya konsumen dalam negeri, namun diharapkan dapat memudahkan konsumen luar negeri juga. Perancangan ini diharapkan dapat menjadi solusi kemudahan komunikasi, promosi, serta jual beli untuk Skena Planner maupun untuk konsumen. Dengan perancangan website ini pula, diharapkan bisa menjadi nilai lebih serta meningkatkan citra profesionalitas dari Skena Planner dimata pengguna jasa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts N Fine Arts > N Visual arts > N8600-8675 Economics of art |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design | ||||||||||||
Depositing User: | Billy Sebastian Cahyono | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 01:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2023 01:28 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/11660 |
Actions (login required)
View Item |