ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE FASHION CAMPUS

PRAMESWARI, ANGGITA (2025) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE FASHION CAMPUS. Project Report (Praktek Kerja Lapang dan Magang). Fakultas Ilmu Komputer, Surabaya.

[img] Text (cover)
20082010099_cover.pdf

Download (298kB)
[img] Text (bab 1)
20082010099_Bab_1.pdf

Download (71kB)
[img] Text (bab 2)
20082010099_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2028.

Download (69kB)
[img] Text (bab 3)
20082010099_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2028.

Download (108kB)
[img] Text (bab 4)
20082010099_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2028.

Download (133kB)
[img] Text (bab 5)
20082010099_Bab_5.pdf

Download (7kB)
[img] Text (daftar pustaka)
20082010099_Daftar_Pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text (lampiran)
20082010099_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2028.

Download (102kB)

Abstract

Pada perusahaan Fashion Campus di Indonesia yang bekerja sama dengan Startup Campus memberikan data perusahaan untuk menganalisis permasalahan perusahaan. Permasalahan pada perusahaan tersebut yaitu mengenai ide bisnis promo yang berdampak pada customer churn perusahaan. Tim dari Business Development memberikan usul kepada perusahaan untuk melakukan ide bisnis baru yaitu bisnis pakaian bekas layak pakai dengan analisis dari tim Data Science. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk membantu perusahaan Fashion Campus terhadap permasalah yang dihadapi. Dengan demikian, perusahaan dapat dengan mudah mengatasi customer churn dan mengembangkan solusi dari ide bisnis yang telah diusulkan. Proses Analisis data terdapat empat data yang diberikan perusahaan Fashion Campus yaitu data click_stream, data customer, data product, dan data transactions. Terdapat beberapa proses yang dilakukan tim data science, yaitu data preparation, training set, train the model, fine tune the model, evaluate the model, dan predictive model. Tim data science menganalisis dengan membandingkan beberapa model machine learning. Didapatkan bahwa model machine learning random forest merupakan model paling baik dengan AUC: 0.9934, ROC: 0.9602, dan accuracy: 0.9743. Didapatkan pula bahwa feature importance yaitu monetary danjumlah_add_chart berpengaruh besar terhadap tingkat churn customer.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang dan Magang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArifiyanti, Amalia AnjaniNIDN0712089201amalia_anjani.fik@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Anggi Anggita Prameswari
Date Deposited: 22 Dec 2025 07:26
Last Modified: 22 Dec 2025 07:26
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/48473

Actions (login required)

View Item View Item