Rahman, Taufiqur (2025) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENDUKUNG KEBERLANJUTAN DAYA TARIK WISATA LUMBUNG STROBERI DESA WISATA PANDANREJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.
|
Text (Cover)
21045010032_Cover.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Bab 1)
21045010032_Bab 1.pdf Download (153kB) |
|
|
Text (Bab 2)
21045010032_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 3 December 2028. Download (232kB) |
|
|
Text (Bab 3)
21045010032_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 3 December 2028. Download (55kB) |
|
|
Text (Bab 4)
21045010032_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only until 3 December 2028. Download (1MB) |
|
|
Text (Bab 5)
21045010032_Bab 5.pdf Download (32kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
21045010032_Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
|
|
Text (Lampiran)
21045010032_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 2028. Download (789kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam menopang keberlanjutan daya tarik wisata Lumbung Stroberi yang terletak di Desa Wisata Pandanrejo. Desa Wisata Pandanrejo, dengan Lumbung Stroberi yang menjadi ikon daya tarik wisatanya, merepresentasikan studi kasus keberhasilan dalam mempertahankan eksistensi dan keberlanjutan, di tengah permasalahan umum yang dihadapi oleh banyak desa wisata lain. Strategi manajemen dalam mempromosikan potensi destinasi kepada calon pengunjung merupakan faktor vital dalam menjamin keberlanjutan. Optimalisasi upaya promosi ini diyakini dapat dicapai melalui implementasi komunikasi pemasaran terpadu yang relevan. Secara spesifik, penelitian ini berupaya mengidentifikasi dan menganalisis metode implementasi konsep komunikasi pemasaran terpadu oleh Lumbung Stroberi dalam mendukung keberlanjutan sektor pariwisata. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil temuan mengindikasikan bahwa implementasi komunikasi pemasaran terpadu di Lumbung Stroberi belum sepenuhnya optimal. Hal ini terlihat dari elemen komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan, yang hanya mencakup social media, events and experiences, word of mouth, dan packaging yang mana hanya merepresentasikan separuh dari total delapan elemen komunikasi pemasaran terpadu. Meskipun implementasi komunikasi pemasaran terpadu belum maksimal, secara substantif komunikasi pemasaran terpadu tetap memberikan kontribusi dalam mendukung keberlanjutan daya tarik wisata Lumbung Stroberi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pariwisata Berkelanjutan, Daya Tarik Wisata, Desa Wisata
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economics |
||||||||
| Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Tourism | ||||||||
| Depositing User: | Taufiqur Rahman | ||||||||
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 07:35 | ||||||||
| Last Modified: | 03 Dec 2025 08:19 | ||||||||
| URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/47595 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
