PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY SHOPEEPAY PADA MAHASISWA AKUNTANSI UPN VETERAN JAWA TIMUR

Pabadakayo, Arabela Fidelia Masnal (2025) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY SHOPEEPAY PADA MAHASISWA AKUNTANSI UPN VETERAN JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21013010346-cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
21013010346-bab1.pdf

Download (698kB)
[img] Text (Bab 2)
21013010346-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 July 2027.

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
21013010346-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 July 2027.

Download (968kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
21013010346-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 July 2027.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
21013010346-bab5.pdf

Download (504kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21013010346-daftar pustaka.pdf

Download (551kB)
[img] Text (Lampiran)
21013010346-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 July 2027.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan, dan daya tarik iklan terhadap minat penggunaan Financial Technology ShopeePay pada mahasiswa Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan layanan dompet digital di kalangan mahasiswa yang semakin akrab dengan sistem pembayaran non-tunai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner secara daring kepada 78 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Data dianalisis menggunakan dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, kepercayaan, dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan ShopeePay, di mana daya tarik iklan menjadi variabel yang paling dominan dalam memengaruhi minat mahasiswa. Temuan ini mendukung model Technology Acceptance Model (TAM) sebagai kerangka pemahaman adopsi Financial Technology.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTrisnaningsih, SriNIDN0729096502trisna.ak@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: arabela fidelia masnal pabadakayo
Date Deposited: 02 Jul 2025 07:31
Last Modified: 02 Jul 2025 07:31
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39178

Actions (login required)

View Item View Item