PERANCANGAN ULANG UI/UX WEBSITE PROFILE SBU GALANGAN PELNI SURYA (PELNI MAINTENANCE)

RAHMAN, MAHENDRA PRAYUDA and SATRIA FARRAS, ATHALLANSYAH (2024) PERANCANGAN ULANG UI/UX WEBSITE PROFILE SBU GALANGAN PELNI SURYA (PELNI MAINTENANCE). Other. UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (COVER)
cover dan lembar pengesahan.pdf

Download (354kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I PKL.pdf

Download (81kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II PKL.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2027.

Download (67kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III PELAKSANAAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2027.

Download (85kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2027.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (93kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk melakukan pendesainan ulang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) pada website profile SBU Galangan Pelni Surya (PELNI MAINTENANCE). SBU Galangan Pelni Surya (PELNI MAINTENANCE) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemeliharaan kapal dan perawatan mesin kapal. Saat ini, website mereka mengalami beberapa masalah dalam hal tata letak, navigasi, dan estetika, yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna. Metodologi penelitian ini melibatkan analisis mendalam terhadap kebutuhan pengguna, peninjauan desain UI/UX terkini, dan evaluasi terhadap website yang ada. Hasil analisis ini akan membentuk dasar bagi pengembangan desain baru yang lebih intuitif, responsif, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penerapan prinsip-prinsip desain UX, seperti keterbacaan teks, navigasi yang jelas, dan konsistensi desain, akan menjadi fokus utama dalam pembaruan ini. Diharapkan bahwa pendesainan ulang UI/UX ini akan meningkatkan daya tarik visual website, memperbaiki efisiensi navigasi, dan meningkatkan interaksi pengguna. Evaluasi kinerja website yang telah diperbarui akan dilakukan melalui pengumpulan umpan balik pengguna dan analisis statistik untuk mengukur keberhasilan implementasi perubahan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam meningkatkan citra online mereka dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung website, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keterlibatan pengguna terhadap layanan yang ditawarkan oleh SBU Galangan Pelni Surya (PELNI MAINTENANCE).

Item Type: Monograph (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorANGGRAENY, FETTY TRI198202112021212005fettyanggraeny.if@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Satria Farras Athallansyah
Date Deposited: 26 Jun 2025 04:46
Last Modified: 26 Jun 2025 04:46
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/32437

Actions (login required)

View Item View Item