Pengaruh Perceived Ease Of Use Terhadap Intention To Use BLU by BCA Digital Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Wiyanti, Fiana Dwi (2024) Pengaruh Perceived Ease Of Use Terhadap Intention To Use BLU by BCA Digital Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20012010277.-cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (bab 1)
20012010277.-bab1.pdf

Download (307kB)
[img] Text (bab 2)
20012010277.-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2026.

Download (215kB)
[img] Text (bab 3)
20012010277.-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2026.

Download (242kB)
[img] Text (bab 4)
20012010277.-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2026.

Download (272kB)
[img] Text (bab 5)
20012010277.-bab5.pdf

Download (45kB)
[img] Text (daftar pustaka)
20012010277.-daftarpustaka.pdf

Download (187kB)
[img] Text (lampiran)
20012010277.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2026.

Download (236kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi kini menjadi bagian penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Hal ini turut mendorong peralihan dari penggunaan uang fisik ke uang digital yang membawa dampak positif bagi industri perbankan, seperti BLU by BCA Digital sebagai bank digital yang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan perbankan era digital. Hal ini menjadikan aspek perceived ease of use dalam penggunaan layanan bank digital menjadi hal yang penting, ditambah lagi dengan brand image yang dimiliki BLU by BCA Digital sebagai bagian dari BCA Grup. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perceived ease of use terhadap intention to use melalui brand image sebagai variabel intervening BLU by BCA Digital di Surabaya. Dengan menggunakan analisis data kuantitatif dan statistik deskriptif dengan SEM-PLS, penelitian ini dibatasi pada populasi penelitian yaitu nasabah M=BCA di Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah M-BCA yang berusia 17-27 tahun yang merupakan generasi Z dan sudah mengenal BLU by BCA Digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease Of Use (X) dan Brand Image (Z) memiliki kontribusi terhadap Intention To Use (Y), Perceived Ease Of Use (X) memiliki kontribusi terhadap Brand Image (Z), dan Brand Image (Z) terbukti memperkuat kontribusi antara Perceived Ease Of Use (X) dan Intention To Use (Y) BLU by BCA Digital di Surabaya sebagai pengaruh tidak langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitriyah, ZumrotulNIDN0718128001zumrotulfitriyah.mnj@upnjatim.ac.id
Thesis advisorIzaak, Wilma CordeliaNIDN0720108302wilmaizaak@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Fiana Dwi Wiyanti
Date Deposited: 12 Nov 2024 06:06
Last Modified: 12 Nov 2024 06:06
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/31968

Actions (login required)

View Item View Item