Pengaruh Penggunaan Sosial Media dan Financial Experience terhadap Financial Management Behavior dengan Self-Control sebagai Pemoderasi pada Wanita Karir di Kota Surabaya

Ervanto, Khansa Florensa (2024) Pengaruh Penggunaan Sosial Media dan Financial Experience terhadap Financial Management Behavior dengan Self-Control sebagai Pemoderasi pada Wanita Karir di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (cover)
20012010254-cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text (bab1)
20012010254-bab1.pdf

Download (299kB)
[img] Text (bab2)
20012010254-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 August 2026.

Download (381kB)
[img] Text (bab3)
20012010254-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 August 2026.

Download (374kB)
[img] Text (bab4)
20012010254-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 August 2026.

Download (598kB)
[img] Text (bab5)
20012010254-bab5.pdf

Download (251kB)
[img] Text (daftarpustaka)
20012010254-daftarpustaka.pdf

Download (264kB)
[img] Text (lampiran)
20012010254-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 August 2026.

Download (862kB)

Abstract

Financial management behavior adalah kemampuan untuk mengatur keuangan, termasuk membuat perencanaan, anggaran, mengendalikan penggunaan uang, melakukan pemeriksaan keuangan, serta mencari dan menyimpan dana keuangan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan sosial media dan financial experience terhadap financial management behavior dengan menggunakan self-control sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita karir yang bekerja di sektor formal di Kota Surabaya. Jumlah sampel sebanyak 170 responden dengan teknik purposive sampling dengan pengumpulan data menggunaan kuesioner dan analisa menggunakan PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sosial media berpengaruh positif terhadap financial management behavior, financial experience berpengaruh positif terhadap financial management bahavior, self-control tidak mampu memoderasi pengaruh penggunaan sosial media terhadap financial management behavior, dan self-control mampu memoderasi pengaruh financial experience terhadap financial management behavior. Kata Kunci; Financial management behavior, Penggunaa sosial media; Financial experience; Self-control

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnwar, MuhadjirNIDN0007096508muhadjira.ma@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Khansa Florensa Ervanto
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:48
Last Modified: 13 Aug 2024 05:11
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/28205

Actions (login required)

View Item View Item