PRODUKSI TEH HITAM METODE CTC (CRUSHING, TEARING, CURLING) DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN WONOSARI MALANG, JAWA TIMUR

Amalia, Tania (2024) PRODUKSI TEH HITAM METODE CTC (CRUSHING, TEARING, CURLING) DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN WONOSARI MALANG, JAWA TIMUR. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS, SURABAYA.

[img] Text (Cover)
Cover - Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (210kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2027.

Download (654kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2027.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf

Download (204kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bidang pendidikan tinggi yang memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kampus. Salah satu kegiatan pembelajaran dalam program MBKM yaitu Magang Mandiri. Program tersebut memiliki bobot yang setara dengan 20 SKS pembelajaran di universitas sehingga kegiatan MBKM dapat dikonversi dengan beberapa mata kuliah yang linear dengan kegiatan MBKM yang dilakukan. Mitra yang ditunjuk sebagai tempat magang adalah PT Perkebunan Nusantara XII Wonosari. PT Perkebunan Nusantara XII Wonosari merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi Teh Hitam CTC. Teh Hitam CTC diproses meliputi beberapa tahapan proses antara lain penerimaan bahan baku (pucuk teh), pelayuan, penggilingan, oksidasi enzimatis, pengeringan, sortasi, serta pengemasan. Teh hitam merupakan jenis teh yang proses pengolahannya membutuhkan oksidasi enzimatis. Dalam program ini, rekognisi mata kuliah yang akan dicapai yaitu legislasi pangan, kewirausahaan, pengembangan produk pangan, evaluasi sensoris, teknologi pengolahan kopi, teh, dan kakao, organisasi dan manajemen, kerja sama tim, KKN, dan PKL. Pemenuhan capaian pembelajaran mahasiswa dilakukan dengan mengimplementasikan hal yang relevan dengan Sub-CPMK yang ada pada setiap mata kuliah. Melalui program Magang Mandiri ini mahasiswa diposisikan sebagai staff produksi yang kegiatannya melaksanakan rencana produksi, mengontrol proses produksi serta kesesuaiannya dengan SOP yang berlaku.

Item Type: Other
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahmawati, Rahmawati0026039205rahmawati.tp@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Food Engineering
Depositing User: Tania Amalia
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:49
Last Modified: 30 Jul 2024 03:49
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27663

Actions (login required)

View Item View Item