PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM PRISTINE 8,6+ DI KABUPATEN SIDOARJO JAWA TIMUR

Utomo, Budi Setyo (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM PRISTINE 8,6+ DI KABUPATEN SIDOARJO JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img] Text (Cover)
20061020007_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
20061020007_Bab 1.pdf

Download (155kB)
[img] Text (Bab 2)
20061020007_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2027.

Download (220kB)
[img] Text (Bab 3)
20061020007_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2027.

Download (251kB)
[img] Text (Bab 4)
20061020007_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2027.

Download (446kB)
[img] Text
20061020007_Bab 5.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 6 June 2027.

Download (394kB)

Abstract

Pristine merupakan produk yang diproduksi oleh PT. Super Wahana Tehno yang menerapkan air minum dengan pH tinggi pada kandungan airnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (4P) terhadap Keputusan Pembelian produk Air minum pH tinggi Pristine 8,6+ do Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Penelitian ini merupakan penelitian Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner. Explanatory research yaitu penelitian yang ditujukan untuk menjelaskan hubungan kausal antara variable-variabel penelitian dan menguji hipotesis yang dirumuskan. Sampel yang digunakan sejumlah 100 orang responden dengan kriteria usia diatas 17 tahun, berdomisili di Sidoarjo Kota, dan responden merupakan konsumen yang sedang transaksi maupun mengkonsumsi air minum Pristine 8,6+. Uji Validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson, Sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis Partial Least Square untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukan 1) Variabel Product (Produk) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Minuman Pristine 8,6+, 2) Price (Harga) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Air minum Pristine 8,6+, 3) Variabel Place (Tempat) tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada Air minum Pristine 8,6+, 4) Promotion (Promosi) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Air minum Pristine 8,6+, 5) Terdapat pengaruh pada Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian; Perilaku Konsumen; Air minum pH tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHendrati, Ignatia MarthaNIDN0701036702UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Magister Management
Depositing User: Mr BUDI SETYO UTOMO
Date Deposited: 04 Jun 2024 06:16
Last Modified: 04 Jun 2024 06:16
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24064

Actions (login required)

View Item View Item