Pengaruh Influencer Review Dan Product Ingredients Terhadap Perilaku Konsumen Pada Product Hydrasoothe Azarine Sunscreen Gel Di Surabaya

Auva, Via Aldina (2024) Pengaruh Influencer Review Dan Product Ingredients Terhadap Perilaku Konsumen Pada Product Hydrasoothe Azarine Sunscreen Gel Di Surabaya. Undergraduate thesis, UPNVeteranJawaTimur.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (371kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 31 May 2026.

Download (208kB)
[img] Text (BAb 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 31 May 2026.

Download (267kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 31 May 2026.

Download (571kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf

Download (84kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAPUS.pdf

Download (82kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 May 2026.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer review dan product ingredients Hydrasoothe Azarine Sunscreen Gel di Surabaya. Jenis penelitian ini asosiatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah pengguna yang familiar dengan influencer review "Tasya Farasya" dan menggunakan product ingredients pada produk Hydrasoothe Azarine Sunscreen Gel di Surabaya, dengan sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, sementara teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kedua variabel bebas memiliki pengaruh positif terhadap perilaku konsumen. Secara simultan, influencer review dan product ingredients berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen. Selain itu, secara parsial dinyatakan bahwa influencer review terhadap perilaku konsumen berpengaruh signifikan dengan memperoleh dan product ingredients secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. Faktor internal yang dapat memengaruhi perilaku konsumen pada produk Hydrasoothe Azarine Sunscreen Gel di Surabaya adalah mayoritas berjenis kelamin perempuan, rentang usia 15-24 tahun yang bertempat tinggal tepatnya di Surabaya Barat, pendapatan < Rp 1.000.000, pendidikan terakhir SMA/K, dan memiliki persepsi karena sunscreen tersebut berkualitas. Hal tersebut menyatakan bahwa pentingnya influencer review dan product ingredients dalam membentuk opini dan persepsi konsumen terhadap suatu produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNirawati, Lia0024096004lia_nirawati.adbis@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: via aldina auva
Date Deposited: 31 May 2024 08:39
Last Modified: 31 May 2024 08:39
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23744

Actions (login required)

View Item View Item