STRATEGI EKSPOR PT LEGEND TREN INTERNASIONAL DALAM MEMBAWA MINUMAN LOKAL KE PASAR INTERNASIONAL 2020 - 2023

Wulandari, Cahya Lingga (2023) STRATEGI EKSPOR PT LEGEND TREN INTERNASIONAL DALAM MEMBAWA MINUMAN LOKAL KE PASAR INTERNASIONAL 2020 - 2023. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20044010003_ Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
20044010003_BAB I.pdf

Download (717kB)
[img] Text (BAB II)
20044010003_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 May 2027.

Download (731kB)
[img] Text (BAB III)
20044010003_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 May 2027.

Download (669kB)
[img] Text (BAB IV)
20044010003_BAB IV.pdf

Download (258kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20044010003_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20044010003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 May 2027.

Download (736kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi ekspor yang dilakukan oleh PT Legend Tren Internasional dalam membawa minuman lokal ke pasar internasional. Minuman legen atau air nira siwalan merupakan produk dari Kota Tuban yang diolah UMKM PT Legend Tren Internasional sebagai produk yang rendah gula dan cocok untuk penderita diabetes. Brand image yang ditekankan pada produk ini adalah khas nusantara yang mendunia. dari ekspor ini PT Legend Tren internasional mendapatkan omset 80% dari penjualan luar negeri. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi ekspor diantaranya strategi adaptasi dan inovasi produk, strategi standarisasi mutu produk dan strategi promosi ekspor. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dengan perolehan sumber data wawancara melalui data primer yang dianalisis kualitatif deskriptif untuk menghasilkan bagaimana strategi yang berhasil dilakukan oleh Legend Tren Internasional dalam memperkenalkan produk hingga melakukan ekspor ke berbagai negara. UMKM ini belum memiliki kompetitor sehingga dijadikan peluang untuk memasarkan produknya ke pasar internasional. Adapun negara yang berhasil diekspor yakni Hongkong, Singapura dan nigeria. Kata Kunci : Strategi Ekspor, PT Legend Tren Internasional, UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyidah, ResaNIDN0731108602UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic Planning
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Cahya Lingga Wulandari
Date Deposited: 28 May 2024 05:03
Last Modified: 28 May 2024 05:03
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23195

Actions (login required)

View Item View Item