Strategi Marketing UMKM “ETES” Melalui Digital Marketing Terhadap Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC)

Rohman, Nabil abiyu Strategi Marketing UMKM “ETES” Melalui Digital Marketing Terhadap Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC). Strategi Marketing UMKM “ETES” Melalui Digital Marketing Terhadap Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC).

[img] Text (Cover)
COVER KKN.pdf

Download (694kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1 KKN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2 KKN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN.pdf

Download (406kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkecimpung dalam dunia Food and Beverage (F&B) di daerah Kelurahan Sentul merupakan salah satu mitra pengabdian masyarakat. Salah satu mitra tersebut didirikan oleh paguyuban RT 01 di wilayah Kelurahan Sentul dengan minimnya sistem pemasaran secara konvensional yang dimiliki oleh UMKM tersebut. Pembekalan berbagai pelatihan dan juga memberikan sosialisasi tentang betapa pentingnya digital marketing agar terbenahnya sistem pemasaran yang dimiliki sehingga dapat mencakup lebih banyak target usaha dan dapat menjadi penunjang penjualan yang lebih baik. UMKM juga diberikan bantuan layanan dalam pembuatan akun bisnis yang terdapat pada media digital seperti akun Instagram, Tiktok, Facebook, dan Google Bisnis dengan pengelolaan media digital secara optimal. Komunikasi marketing mampu membangun merek/brand. Selaras dengan yang tersebut di atas, komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada public terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar, sehingga mempunyai andil dalamkesadaran merek bagi perusahaan.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDArum, Dewi puspa172198909890624026UNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: tn nabil nabil
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:24
Last Modified: 17 Sep 2024 08:24
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22315

Actions (login required)

View Item View Item