Rohman, Nabil abiyu Strategi Marketing UMKM “ETES” Melalui Digital Marketing Terhadap Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC). Strategi Marketing UMKM “ETES” Melalui Digital Marketing Terhadap Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC).
Text (Cover)
COVER KKN.pdf Download (694kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 KKN.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
BAB 2 KKN.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) | Request a copy |
|
Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN.pdf Download (406kB) |
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkecimpung dalam dunia Food and Beverage (F&B) di daerah Kelurahan Sentul merupakan salah satu mitra pengabdian masyarakat. Salah satu mitra tersebut didirikan oleh paguyuban RT 01 di wilayah Kelurahan Sentul dengan minimnya sistem pemasaran secara konvensional yang dimiliki oleh UMKM tersebut. Pembekalan berbagai pelatihan dan juga memberikan sosialisasi tentang betapa pentingnya digital marketing agar terbenahnya sistem pemasaran yang dimiliki sehingga dapat mencakup lebih banyak target usaha dan dapat menjadi penunjang penjualan yang lebih baik. UMKM juga diberikan bantuan layanan dalam pembuatan akun bisnis yang terdapat pada media digital seperti akun Instagram, Tiktok, Facebook, dan Google Bisnis dengan pengelolaan media digital secara optimal. Komunikasi marketing mampu membangun merek/brand. Selaras dengan yang tersebut di atas, komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada public terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar, sehingga mempunyai andil dalamkesadaran merek bagi perusahaan.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Depositing User: | tn nabil nabil | ||||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2024 08:24 | ||||||||
Last Modified: | 17 Sep 2024 08:24 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22315 |
Actions (login required)
View Item |