ANALISIS MODEL FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA KEPUASAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP SECARA ONLINE DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE (PLS) (Studi Kasus : OLX.co.id)

RINALDI, RAFLI (2022) ANALISIS MODEL FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA KEPUASAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP SECARA ONLINE DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE (PLS) (Studi Kasus : OLX.co.id). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I-converted.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2024.

Download (284kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2024.

Download (143kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV-converted.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2024.

Download (316kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V-converted.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka-converted.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2024.

Download (578kB)

Abstract

Kepuasan Pelanggan merupakan hal terpenting dalam pembelian dan penjualan produk, jasa, dan informasi yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung melalui internet. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk analisis model faktor yang berpengaruh pada keputusan pembelian pada online shop secara online adalah metode PLS (Partial Least Square) yang meliputi variabel Promosi, Harga, Pelayanan, Produk, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas. PLS adalah metode yang powerfull karena dapat diterapkan pada semua skala data dan ukuran sampel tidak harus besar. Hasil pengukuran Indikator yang memiliki kontribusi terbesar dalam mengukur variabel Promosi adalah Kelengkapan barang yang dijual dengan nilai sebesar 0,833, Indikator yang memiliki kontribusi terbesar dalam mengukur variabel Harga adalah Harga Murah dengan nilai sebesar 0,967, variabel Pelayanan adalah Desain situs dengan nilai sebesar 0.825, variabel Produk adalah Distribusi tersebar dengan nilai sebesar 0,8980, variabel Product adalah Distribusi tersebar dengan nilai sebesar 0,894800. Setelah itu T-statitik yang diperoleh masing-masing variabel yaitu pada Promosi dengan T-statistik 0,459, variabel Harga T-statistik 4,849, variabel Pelayanan T-statistik 0,100, dan variabel Produk T-statistik 6,255. Hasil pengujian penelitian menunjukan nilai T-statistik > dari 1,64 menunjukan hasil penelitian variabel yang positif mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen pada OLX. Kemudian nilai R2 = 0,819 bahwa variabel Pelanggan = 0,964 dan Loyalitas = 0,819. Hal ini dapat dijelaskan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan sebesar 96%, sedangkan sebesar 4% dipengaruhi oleh variabel lain, dan Loyalitas sebesar 81% sedangkan sebesar 19% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kepercayaan konsumen, PLS, E-commerce, Manajemen Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSantoso, BudiNIDN0705125601UNSPECIFIED
Thesis advisorDONORIYANTO, DWI SUKMANIDN0026078101UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TS Manufactures > TS 155-194 Production Management, Operations Management
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Sri Nur Azizah
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:48
Last Modified: 09 Feb 2022 04:48
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5178

Actions (login required)

View Item View Item