RINALDI, RAFLI (2022) ANALISIS MODEL FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA KEPUASAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP SECARA ONLINE DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE (PLS) (Studi Kasus : OLX.co.id). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I-converted.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (284kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (143kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (316kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V-converted.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka-converted.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (578kB) |
Abstract
Kepuasan Pelanggan merupakan hal terpenting dalam pembelian dan penjualan produk, jasa, dan informasi yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung melalui internet. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk analisis model faktor yang berpengaruh pada keputusan pembelian pada online shop secara online adalah metode PLS (Partial Least Square) yang meliputi variabel Promosi, Harga, Pelayanan, Produk, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas. PLS adalah metode yang powerfull karena dapat diterapkan pada semua skala data dan ukuran sampel tidak harus besar. Hasil pengukuran Indikator yang memiliki kontribusi terbesar dalam mengukur variabel Promosi adalah Kelengkapan barang yang dijual dengan nilai sebesar 0,833, Indikator yang memiliki kontribusi terbesar dalam mengukur variabel Harga adalah Harga Murah dengan nilai sebesar 0,967, variabel Pelayanan adalah Desain situs dengan nilai sebesar 0.825, variabel Produk adalah Distribusi tersebar dengan nilai sebesar 0,8980, variabel Product adalah Distribusi tersebar dengan nilai sebesar 0,894800. Setelah itu T-statitik yang diperoleh masing-masing variabel yaitu pada Promosi dengan T-statistik 0,459, variabel Harga T-statistik 4,849, variabel Pelayanan T-statistik 0,100, dan variabel Produk T-statistik 6,255. Hasil pengujian penelitian menunjukan nilai T-statistik > dari 1,64 menunjukan hasil penelitian variabel yang positif mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen pada OLX. Kemudian nilai R2 = 0,819 bahwa variabel Pelanggan = 0,964 dan Loyalitas = 0,819. Hal ini dapat dijelaskan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan sebesar 96%, sedangkan sebesar 4% dipengaruhi oleh variabel lain, dan Loyalitas sebesar 81% sedangkan sebesar 19% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kepercayaan konsumen, PLS, E-commerce, Manajemen Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > TS Manufactures > TS 155-194 Production Management, Operations Management |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2022 04:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2022 04:48 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5178 |
Actions (login required)
View Item |