Pengaruh Fanatisme Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Orisinal Persebaya Musim 2024/2025

Saputra, Anang Rizqi (2025) Pengaruh Fanatisme Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Orisinal Persebaya Musim 2024/2025. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
21012010141 - COVER.pdf

Download (711kB)
[img] Text (BAB 1)
21012010141 - BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text (BAB 2)
21012010141 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2027.

Download (284kB)
[img] Text (BAB 3)
21012010141 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2027.

Download (263kB)
[img] Text (BAB 4)
21012010141 - BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2027.

Download (345kB)
[img] Text (BAB 5)
21012010141 - BAB 5.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
21012010141 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
21012010141 - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2027.

Download (386kB)

Abstract

Persebaya merupakan salah satu klub yang dikenal memiliki basis suporter yang fanatis dan terbesar di Indonesia. Namun, penjualan jersey imitasi masih banyak ditemukan bahkan laku keras. Fans yang fanatis cenderung memiliki ikatan emosional yang tinggi dan membeli produk yang mereka gemari. Desain produk yang unik dan unggul menjadi salah satu faktor ketertarikan konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fanatisme dan desain produk terhadap keputusan pembelian jersey orisinal Persebaya musim 2024/2025. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen jersey Persebaya yang berada di wilayah Kota Surabaya. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling. Kriteria sampel yaitu konsumen yang pernah membeli jersey orisinal Persebaya musim 2024/2025, fans klub Persebaya, dan berusia minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 99 responden. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner google forms. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation model dan pengolahannya menggunakan program SmartPLS 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan ditemukan bahwa: 1) Fanatisme berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2) Desain Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitriyah, ZumrotulNIDN0718128001zumrotulfitriyah.mnj@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: ANANG RIZQI SAPUTRA
Date Deposited: 12 Sep 2025 07:18
Last Modified: 12 Sep 2025 07:18
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42939

Actions (login required)

View Item View Item