Saputra, Anang Rizqi (2025) Pengaruh Fanatisme Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Orisinal Persebaya Musim 2024/2025. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (COVER)
21012010141 - COVER.pdf Download (711kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
21012010141 - BAB 1.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
21012010141 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 11 September 2027. Download (284kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
21012010141 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 11 September 2027. Download (263kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
21012010141 - BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 11 September 2027. Download (345kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
21012010141 - BAB 5.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
21012010141 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
21012010141 - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only until 11 September 2027. Download (386kB) |
Abstract
Persebaya merupakan salah satu klub yang dikenal memiliki basis suporter yang fanatis dan terbesar di Indonesia. Namun, penjualan jersey imitasi masih banyak ditemukan bahkan laku keras. Fans yang fanatis cenderung memiliki ikatan emosional yang tinggi dan membeli produk yang mereka gemari. Desain produk yang unik dan unggul menjadi salah satu faktor ketertarikan konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fanatisme dan desain produk terhadap keputusan pembelian jersey orisinal Persebaya musim 2024/2025. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen jersey Persebaya yang berada di wilayah Kota Surabaya. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling. Kriteria sampel yaitu konsumen yang pernah membeli jersey orisinal Persebaya musim 2024/2025, fans klub Persebaya, dan berusia minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 99 responden. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner google forms. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation model dan pengolahannya menggunakan program SmartPLS 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan ditemukan bahwa: 1) Fanatisme berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2) Desain Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | ANANG RIZQI SAPUTRA | ||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2025 07:18 | ||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2025 07:18 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42939 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |