Alisa, Mely Nur (2025) Pengembangan Web Company Profile PT Firman Tangguh Logistik. Project Report (Praktek Kerja Lapang). UPN, Surabaya. (Unpublished)
![]() |
Text (Cover)
19082010024-cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab I)
19082010024-bab1.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text (Bab II)
19082010024-bab2.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text (Bab III)
19082010024-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2028. Download (473kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab IV)
19082010024-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2028. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
19082010024-bab5.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2028. Download (114kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar pustaka)
19082010024-daftarpustaka.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
19082010024-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2028. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi di era digital saat ini, berbagai jenis media komunikasi telah dikembangkan untuk memudahkan manusia dalam berinteraksi dan bertransaksi. Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia periode 2022-2023, penggunaan internet sebagai media elektronik di Indonesia kini mencapai 215,63 juta jiwa atau setara dengan 78,19% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 275,77 juta jiwa. Kondisi ini menunjukkan bahwa transaksi bisnis dengan menggunakan media elektronik memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga para pelaku bisnis harus memanfaatkan momentum ini dengan baik. Kegiatan transaksi bisnis dengan menggunakan media elektronik dapat dilaksanakan salah satunya dengan pembuatan website. Berdasarkan konsep dan tujuannya, website dalam dunia bisnis dibedakan menjadi dua, yaitu website toko online dan website company profile. PT Firman Tangguh Logistik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa manajemen transportasi. Dalam menghadapi persaingan bisnis di era digitalisasi, PT Firman Tangguh Logistik mempunyai strategi mengikuti perkembangan teknologi informasi dengan mengoptimalkan penggunaan media elektronik melalui penerapan website perusahaan sebagai bentuk upaya pengembangan perusahaan. Namun dalam waktu satu tahun setelah pembuatan website perusahaan, tidak ada tindakan lebih lanjut atau staf khusus yang mengelola website perusahaan, sehingga informasi yang disajikan tidak up to date, serta beberapa informasi kurang lengkap seperti tidak terdapat struktur organisasi dan tujuan pada halaman profil perusahaan, detail produk hanya terdapat pada gambar sehingga spesifikasi produk tidak jelas, tidak terdapat link media sosial perusahaan yang terhubung langsung dari website sehingga pengunjung harus keluar dari situs jika ingin mencari informasi lebih lanjut. Selain itu, tidak terdapat menu galeri dan tidak terdapat kolom pencarian di website.. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengimplementasikan proses pengembangan website company profile yang telah dibangun dengan menampilkan informasi yang lebih detail, dan terupdate sehingga tampilan profil lebih menarik dan profesional
Item Type: | Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang)) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T385 Computer Graphics T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||
Depositing User: | MELY NUR ALISA | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2025 08:16 | ||||||||
Last Modified: | 19 Jun 2025 08:16 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/38620 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |