PENGARUH PERSEPSI RESIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI SEABANK PADA GENERASI Z DI SURABAYA

Amini, Lia Nurhalijah (2025) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI SEABANK PADA GENERASI Z DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 June 2028.

Download (258kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 June 2028.

Download (390kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 June 2028.

Download (494kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 June 2028.

Download (447kB)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi resiko, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap keputuan penggunaan seabank. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel digunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode SEM yang belandaskan pada komponen, dengan PLS sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini adalah variabel persepsi resiko (X1) dan persepsi manfaat (X3) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel persepsi kemudahan (X2) memiliki hasil positif tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan seabank pada generasi Z di Surabaya. Diperoleh hasil pada uji T untuk variabel X1 sebesar 3,220 > 1,96 atau P-Value 0,001 < 0,05; variabel X2 sebesar 0,952 < 1,96 atau P-Value 0,170 > 0,05; dan variabel X3 sebesar 2,831 > 1,96 atau P-Value 0,002 < 0,05. Nilai pada uji R2 menjelaskan pengaruh persepsi resiko (X1), persepsi kemudahan (X2), dan persepsi manfaat (X3) terhadap keputusan penggunaan seabank sebesar 87,6%, sedangkan sisanya 12,4% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Seabank; Persepsi Resiko; Persepsi Kemudahan; Persepsi Manfaat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAminah, SitiNIP. 196107121988032001sitaminah1961@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Lia Nurhalijah Amini
Date Deposited: 16 Jun 2025 06:03
Last Modified: 16 Jun 2025 06:03
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/37865

Actions (login required)

View Item View Item