Perancangan Media Promosi Digital Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto sebagai Brand Awareness

Khomsah, Siti Farikhatul (2024) Perancangan Media Promosi Digital Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto sebagai Brand Awareness. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
20052010013_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
20052010013_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
20052010013_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 June 2028.

Download (8MB)
[img] Text (BAB III)
20052010013_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 June 2026.

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
20052010013_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 June 2026.

Download (63MB)
[img] Text (BAB V)
20052010013_BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20052010013_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20052010013_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Wisata Sawah Sumber Gempong terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Wisata ini merupakan aset kepariwisataan yang berpotensi di pedesaan yang memiliki lokasi strategis dekat dengan sirkulasi udara alam yang masih asri dan sejuk karena terletak di kaki gunung Penanggungan, Welirang, dan Arjuno yang memiliki suhu udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan dampak pemanfaatan Sosial Media sebagai media promosi digital bagi bisnis Wisata Sawah Sumber Gempong. Bentuk perancangan berupa desain feed instagram dan video konten yang meliputi Wisata Sawah Sumber Gempong, Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif meliputi pengamatan penulis melalui observasi online melalui sosial media Instagram Wisata Sawah Sumber Gempong. Sedangkan metode deskriptif kuantitatif meliputi penyebaran kuesioner pada rentan usia 18-40 tahun ditujukan kepada responden yang suka berwisata. Perancangan desain feed instagram ini memiliki konsep pendekatan melalui fotografi dan tipografi. Fotografi yang dibuat berkonsepkan keluarga. Jadi yang menjadi talent foto adalah keluarga yang diatur dengan pose bahagia, tersenyum, dan tertawa saat menikmati wisata. Alasan penulis mengambil talent keluarga karena mayoritas yang berkunjung ke wisata sawah sumber gempong adalah keluarga. Kata Kunci: Media Promosi, Desain Feed, Branding, Fotografi, Wisata Sawah Sumber Gempong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWulandari, Sri0019049303sri.wulandari.dkv@upnjatim.ac.id
Thesis advisorNisa, Diana Aqidatun0011069006diananisa.dkv@upnjatim.ac.id
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N400-3990 Art museums, galleries, etc.
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N81-390 Study and teaching. Research
N Fine Arts > N Visual arts > N8600-8675 Economics of art
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design
Depositing User: SITI FARIKHATUL KHOMSAH
Date Deposited: 06 Jun 2024 05:45
Last Modified: 06 Jun 2024 05:45
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24483

Actions (login required)

View Item View Item