Koesmarni, Vanydyah (2024) Creative Performance: Wujud Kesiapan Mahasiswa Akuntansi dalam Menghadapi Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity) dengan Critical Thinking Sebagai Variabel Moderasi. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (COVER)
19013010015-cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
19013010015-bab1.pdf Download (151kB) |
|
Text (BAB II)
19013010015-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (361kB) |
|
Text (BAB III)
19013010015-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (301kB) |
|
Text (BAB IV)
19013010015-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (676kB) |
|
Text (BAB V)
19013010015-bab5.pdf Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19013010015-daftarpustaka.pdf Download (227kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19013010015-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris, menganalisis, dan membuktikan pengaruh emotional intelligence, locus of control, creative self efficacy, interpersonal communication terhadap creative performance dengan critical thinking sebagai variabel moderasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif program studi akuntansi angkatan 2019-2023 perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Surabaya. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik propotionate stratified random sampling dan mendapatkan jumlah sampel sebanyak 140 mahasiswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan bantuan program WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa emotional intelligence dan creative self efficacy berpengaruh secara signifikan terhadap creative performance mahasiswa akuntansi dibuktikan dengan nilai signifikansi < 0,001 pada hasil uji hipotesis. Berbeda dengan locus of control dan interpersonal communication yang terbukti tidak berpengaruh secara signifikan terhadap creative performance dengan nilai signikansi sebesar > 0,001 pada hasil uji hipotesis. Critical thinking terbukti memoderasi secara signifikan pengaruh locus of control dan creative self efficacy terhadap creative performance yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar < 0,001 pada hasil uji hipotesis. Sebaliknya, critical thinking tidak memoderasi secara signfikan pengaruh emotional intelligence dan interpersonal communication terhadap creative performance yang dibuktikan dengan nilai sebesar > 0,001 pada hasil uji hipotesis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HG Finance > HG1709 Data processing H Social Sciences > HM Sociology |
||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Accounting | ||||||||
Depositing User: | Unnamed user with email 19013010015@student.upnjatim.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 03:34 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2024 03:34 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23854 |
Actions (login required)
View Item |