PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SNEAKER MEREK VENTELA (Studi pada Konsumen Ventela Surabaya Official Store)

Siahaan, Wina Monalisa (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SNEAKER MEREK VENTELA (Studi pada Konsumen Ventela Surabaya Official Store). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20042010052_Cover.pdf

Download (606kB)
[img] Text (Bab 1)
20042010052_Bab 1.pdf

Download (238kB)
[img] Text (Bab 2)
20042010052_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 May 2026.

Download (294kB)
[img] Text (Bab 3)
20042010052_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2026.

Download (450kB)
[img] Text (Bab 4)
20042010052_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 May 2026.

Download (497kB)
[img] Text (Bab 5)
20042010052_Bab 5.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20042010052_Daftar Pustaka.pdf

Download (316kB)
[img] Text (Lampiran)
20042010052_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 May 2026.

Download (430kB)

Abstract

WINA MONALISA SIAHAAN, 20042010052, PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SNEAKER MEREK VENTELA (Studi pada Konsumen Ventela Surabaya Official Store) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kepercayaan merek dan persepsi harga terhadap loyalitas merek pada Sneaker Merek Ventela. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan peran citra merek sebagai mediasi, dalam sebuah studi yang melibatkan konsumen dari Ventela Surabaya Official Store. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yang melibatkan 100 responden. Analisis data menggunakan analisis PLS dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek. Persepsi harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek. Kualitas produk, persepsi harga dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Sedangkan, Kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Kualitas produk dan kepercayaan merek melalui citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Sementara, Presepsi harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Keterbatasan penelitian ini adalah penggunaan data kuantitatif yang hanya diperoleh dari pembeli di Toko Resmi Ventela Surabaya. Hal ini mengakibatkan penelitian ini tidak dapat sepenuhnya mewakili semua pelanggan Sneaker Merek Ventela di area tersebut. Oleh karena itu, untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk memperluas cakupan dengan memperoleh data dari platform e-commerce lainnya seperti Shopee dan Tokopedia yang terkait dengan Ventela Surabaya Official Store. Kata Kunci : Kualitas produk, Kepercayaan merek, Persepsi harga, Citra merek, Kesetiaan merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEty, Dwi SusantiNIDN0001056814etydwisusanti@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: WINA Monalisa
Date Deposited: 08 May 2024 08:14
Last Modified: 08 May 2024 08:14
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22647

Actions (login required)

View Item View Item