Wardhani, Desintha Kusuma (2022) PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMTIF DAN BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK MAYBELLINE. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
1512010068_Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
1512010068_Bab 1.pdf Download (303kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
1512010068_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2025. Download (225kB) |
||
Text (Bab 3)
1512010068_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2025. Download (339kB) |
||
Text (Bab 4)
1512010068_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2025. Download (386kB) |
||
|
Text (Bab 5)
1512010068_Bab 5.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
1512010068_Daftar_Pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
1512010068_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2025. Download (607kB) |
Abstract
Pada era modern seperti saat ini, kebutuhan manusia semakin beragam salah satunya kebutuhan akan estetika yaitu kosmetik. Kian hari kosmetik tumbuh dengan pesat mengakibatkan tumbuhnya gaya hidup konsumtif terutama pada remaja wanita di Indonesia. Serta didukung pula dengan menjamurnya Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth dengan memanfaatkan YouTube sebagai salah satu platform mereka. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Maybelline mengalami penurunan pertumbuhan penjualan terutama dalam kategori produk lipstik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Gaya Hidup Konsumtif dan Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian produk lipstik Maybelline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur . Populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah para mahasiswi aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur, sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menggunakan make up dalam kesehariannya dan pernah menonton konten Beauty Vlogger di YouTube khususnya tentang produk lipstik Maybelline. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Pengambilan responden menggunakan teknik accidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan dari hasil penelitian ini diketahui bahwa gaya hidup konsumtif dan Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk lipstick Maybelline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems |
||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | DESINTHA KUSUMA WARDHANI | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jun 2022 03:32 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jun 2022 03:32 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7134 |
Actions (login required)
View Item |