PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA

SANTOSO, ROBER DUWI (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (112kB)
[img] Text (Bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (198kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (292kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
Dapus.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (463kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat, banyak masyarakat berlomba-lomba menciptakan suatu inovasi di bidang software maupun hardware dan alat pendukung lainnya. Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini menumbuhkan peluang yang besar untuk mendapatkan berbagai keuntungan melalui jaringan internet, melalui salah satu cara, yaitu menyediakan Marketplace. Salah satu situs internet di Indonesia yang menerapkan konsep e-commerce adalah Tokopedia. Pada bulan maret tahun 2020 lalu layanan aplikasi Tokopedia dilaporkan bermasalah saat digunakan untuk bertransaksi. Situs dan aplikasi Tokopedia masih dapat diakses tetapi beberapa fungsi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain persepsi kemudahan penggunaan, faktor kepercayaan konsumen merupakan faktor utama yang menentukan keputusan pembelian, kepercayaan antara penjual dan pembeli sangat diperlukan dalam bisnis online tersebut. Atas dasar pemikiran tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus slovin. kriteria yang digunakan adalah responden yang berstatus mahasiswa pada program studi manajemen angkatan tahun 2017 dan telah mengetahui, menggunakan, dan bertransaksi menggunakan aplikasi Tokopedia kurang lebih telah menggunakan dalam waktu lebih dari 3 bulan dan bertransaksi minal 3 kali dalam jangka waktu tersebut. Dari uji hipotesis menggunakan PLS dengan SmartPLS dapat disimpulkan bahwa Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Kata kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAMINAH, SITINIDN -UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.5 Customer services
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:52
Last Modified: 04 Feb 2022 07:52
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5062

Actions (login required)

View Item View Item