MEIDYANTI, EVIRA KARUNITA (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.
|
Other (COVER)
Cover.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Other (BAB 1)
1.PDF Download (251kB) | Preview |
|
Other (BAB 2)
2.PDF Restricted to Registered users only until 6 January 2024. Download (476kB) |
||
Other (BAB 3)
3.PDF Restricted to Registered users only until 6 January 2024. Download (173kB) |
||
Other (BAB 4)
4.PDF Restricted to Registered users only until 6 January 2024. Download (887kB) |
||
|
Other (BAB 5)
5.PDF Download (187kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF Download (230kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only until 6 January 2024. Download (575kB) |
Abstract
EVIRA KARUNITA MEIDYANTI, IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya keluhan dari pengimplementasian pembelajaran daring di berbagai tingkat pendidikan yang disebabkan dengan adanya pandemi Covid-19. Hal yang dirasakan yaitu pada sektor pendidikan yang pembelajaran dilakukan dengan tatap muka menjadi pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran daring di SD Negeri Gedangan Kabupaten Sidoarjo dan apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi pembelajaran daring di SD Negeri Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi penyampaian pembelajaran daring dirasa sudah cukup baik, sumber daya dalam pembelajaran daring masih terdapat beberapa masalah pada fasilitas yang masih tidak terpenuhi. Disposisi sudah baik dengan terjaminnya pelaksanaan pembelajaran daring dengan diberikan kuota internet namun dirasa masih kurang optimal dan masih menuai beberapa hambatan. Struktur birokrasi sudah berjalan dengan baik dengan pembentukan tim. Terdapat faktor pendukung yaitu pemberian kuota internet, partisipasi yang tinggi, dan melakukan pengaturan birokrasi. Sedangkan faktor penghambat yaitu fasilitas yang kurang memadai. Kata kunci: Implementasi Kebijakan Publik, Pembelajaran Daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2022 01:45 | ||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2022 01:45 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3928 |
Actions (login required)
View Item |