ANALISIS BRAND TRUST DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA DI CABANG TAMAN SIDOARJO

VENIRRA, SOLA VIDI (2021) ANALISIS BRAND TRUST DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA DI CABANG TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (cover)
cover.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
dapus.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia telah memunculkan persaingan ketat bagi para produsen sepatu. Semakin banyaknya merek-merek sepatu yang bermunculan akan berhubungan dengan sikap konsumen dalam proses keputusan pembelian. Brand trust (kepercayaan merek) menjadi faktor dalam proses pengambilan keputusan sehingga dapat meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek. Customer experience yang baik akan menjadi dasar munculnya kepercayaan konsumen akan sebuah merek. Persepsi konsumen akan harga juga menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian karena persepsi konsumen dalam melihat harga yang baik atau buruk tidak selalu sama dan berdasar kepada kondisi masing-masing individu. Atas dasar pemikiran tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand trust dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di Toko Bata Cabang Taman Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Toko Bata Cabang Taman Sidoarjo berupa data penjualan tahunan selama tahun 2017-2020 dan data primer berupa kuisioner yang disebarkan kepada konsumen di toko tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling dan sampel sebanyak 60 responden. Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli sepatu di Toko Bata Cabang Taman Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Toko Bata Cabang Taman Sidoarjo, ketika brand trust konsumen tinggi maka keputusan pembelian akan tinggi. (2) Persepsi harga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian di Toko Bata Cabang Taman Sidoarjo, ketika persepsi harga dari konsumen tinggi maka keputusan pembelian juga akan semakin tinggi. Kata Kunci: Brand Trust, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUPRIYONO, SUPRIYONONIDN0726066102UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Budiyono Budiyono
Date Deposited: 29 Oct 2021 07:32
Last Modified: 29 Oct 2021 07:32
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3046

Actions (login required)

View Item View Item