EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @suarasurabayamedia (Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Akun Instagram @suarasurabayamedia dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi bagi Followers dari Kota Surabaya)

FEBIOLA, FRANSISCA ASTERIA NANDRA (2021) EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @suarasurabayamedia (Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Akun Instagram @suarasurabayamedia dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi bagi Followers dari Kota Surabaya). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB I)
1.PDF

Download (309kB) | Preview
[img] Other (BAB II)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (315kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (398kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (286kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (170kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
lam.PDF
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (864kB)

Abstract

Internet yang merupakan new media menjadi tanda periode baru yaitu adanya teknologi interaktif serta komunikasi jaringan terkhusus dunia maya akan mengubah masyarakat. Akses informasi menjadi lebihh mudah dengan adanya internet. Adanya sistem online, membuat informasi dapat didapatkan kapan pun serta dimana pun pengguna berada. Salah satu bentuk new media yaitu media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Instagram dapat menjadi media alternatif dalam mencari informasi yang dibutuhkan penggunannya karena terdapat akun-akun yang membagikan informasi tentang hal-hal tertentu, seperti @infobdg, @infojkt dan juga @suarasurabayamedia. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengatahui bagaimana efektivitas akun Instagram @suarasurabayamedia dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi followers dari Kota Surabaya. Teori kebutuhan informasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori yang dikemukakan oleh Guha yang mana hingga akhir penelitian dapat disimpulkan bahwa teori tersebut masih relevan apabila digunakan dalam penelitian efektivitas komunikasi dalam pemenuhan kebutuhan informasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan sumber data dari kuesioner dan literatur yang sesuai dengan masalah yang diteliti. Kesimpulan dari hasil penelitian yang diperoleh yaitu keempat dimensi tersebut termasuk dalam kategori efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Instagram, Kebutuhan Informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDZUHRI, SYAIFUDDINNIDNSYAIFUDDIN ZUHRIUNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:33
Last Modified: 18 Oct 2021 07:33
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2946

Actions (login required)

View Item View Item