ANALISIS RESEPSI TERHADAP KEGIATAN AMAL FANDOM KPOP DI MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Resepsi Penggemar Kpop di Surabaya Terhadap Kegiatan Penggalangan Dana Covid19 di Media Sosial)

NOVIARUM, DANTI SUSWA (2021) ANALISIS RESEPSI TERHADAP KEGIATAN AMAL FANDOM KPOP DI MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Resepsi Penggemar Kpop di Surabaya Terhadap Kegiatan Penggalangan Dana Covid19 di Media Sosial). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (397kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (250kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (678kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (124kB)

Abstract

Fandom biasanya memiliki forum – forum khusus yang memungkinkan mereka untuk melakukan sharing secara beramai – ramai melalui fanbase di media sosial. Mereka menggunakan internet sebagai sarana mereka untuk memuaskan keinginan mereka terkait dengan idola mereka. Penggemar atau grup yang lebih dikenal dengan nama penggemar, identik dengan hal yang berlebihan atau condong pada suatu hal. Asumsi awal mengenai fans selalu dilihat sebagai mereka yang ‘obsesif’, ‘norak’ (seseorang yang memiliki ketertarikan yang kuat pada suatu hal, mungkin obsesif dan ketertarikan tersebut tidak dapat dipahami oleh orang lain) Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi analisis resepsi yang menandaskan bahwa studi tentang pengalaman dan dampak media. Selain itu studi analisis resepsi ini juga fokus pada pengalaman pada pemirsa khalayak terhadap media yang dimaknai secara konseptual khalayak mengkonsumsi media dalam berbagai cara dan kebutuhan dalam konteks ini, melihat individu sebagai penikmat teks media ketika berhubungan dengan media. Resepsi Penggemar Kpop terhadap kegiatan amal fandom kpop di media sosial sangatlah beragam. Banyak dari penggemar setuju dan ikut tergabung dalam kegiatan amal tersebut karena hal tersebut merupakan hal yang baik dan positif. Namun disisi lain terdapat juga penggemar yang tidak sepenuhnya setuju karena berbagai pertimbangan lingkungan sekitar serta kepercayaan yang dimiliki setiap individu. Kata Kunci : Kpop, Penggemar, Kegiatan Sosial, Analisis Resepsi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDKusuma, AdeNIDN0708018501UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:43
Last Modified: 18 Oct 2021 03:43
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item View Item