RAHMAN, RIFQI TAUFIQUR (2019) REPRESENTASI REBRANDING JOKOWI ( Studi Semiotika Terhadap Representasi Rebranding Jokowi Dalam Cover Majalah TEMPO Edisi 6 - 12 Agustus 2018 ). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
RIFQI TAUFIQUR-1-12.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
RIFQI TAUFIQUR-13-22.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
RIFQI TAUFIQUR-23-61.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
Text (BAB 3)
RIFQI TAUFIQUR-62-69.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
||
Text (BAB 4)
RIFQI TAUFIQUR-70-99.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
||
|
Text (BAB 5)
RIFQI TAUFIQUR-100-102.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
RIFQI TAUFIQUR-103-107.pdf Download (152kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui Representasi rebranding Jokowi dalam cover Majalah Tempo edisi 6-12 Agustus 2019. Sampul merupakan sebagai cuplikan rubik terhangat yang diangkat pada edisi majalah. Setiap isu isu yang beredar di masyrakat, Tempo sering kali mengangkat isu tersebut menjadi karikatur pada sampul. Pada saat ini majalah Tempo mengangkat isu tentang pemilihan pasangan calon wakil presiden pendamping Jokowi yang memiliki dampak besar dan menimbulkan kontrovesi. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan semiotik analisis Charles Sanders Pierce. Data yang di dapatkan adalah ilustrasi sampl majalah Tempo edisi 6-12 Agustus 2018 serta observasi dari berbagai media massa.Setelah melakukan observasi dan pengamatan maka hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Jokowi merasa aman berada di posisi saat ini. Jokowi merasa aman di karena bisa melawan kampanye hitam yang mengenai dirinya. Dengan menggandeng Ulama (Tokoh Umat Muslim) memiliki sebuah tujuan untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian dan kampanye hitam yang berlandaskan agama. Dan berupaya membangun citra positif kembali yang telah mengenainya yang di katakan sebagai anti islam dan diskriminasi ulama menjadi pro umat muslim dan pro ulama. Kata kunci : Teori Semiotika Charles Sanders Peirce, Karikatur, Jokowi , Umat muslim.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99 Semiotics. Signs and Symbols |
||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2021 02:27 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2021 07:52 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2264 |
Actions (login required)
View Item |