Strategi Komunikasi Pemasaran Digitan Mie Mapan Dalam Meningkatkan Minat Beli Melalui Instagram

Winarno, Yasmin Salsabila (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digitan Mie Mapan Dalam Meningkatkan Minat Beli Melalui Instagram. Undergraduate thesis, UPN “Veteran” Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
20043010075 -cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
20043010075 -bab I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
20043010075 -bab II.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2026.

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
20043010075 -bab III.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2026.

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
20043010075 -bab IV.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2026.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
20043010075 -bab V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
20043010075 -daftar pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
20043010075 -lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2026.

Download (823kB) | Request a copy

Abstract

Berawal dari pandemi covid-19 yang menyebabkan beberapa industri atau perusahaan akhirnya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat krisis ekonomi. Oleh sebab itu saat ini dunia bisnis terutama UMKM bidang kuliner sedang naik daun dan mengalami persaingan yang ketat. Namun dengan kondisi tersebut Mie Mapan mampu bertahan dan mengikuti perkembangan zaman. Penelitian ini membahas tentang strategi pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Mie Mapan dalam meningkatkan minat beli. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan fakta terkait strategi komunikasi pemasaran digital pada UMKM Mie Mapan menggunakan beberapa konsep teori meliputi konsep STP (segmentation, targeting, positioning), bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, physical evidence, people, dan process), dan strategi SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan thread) yang digunakan untuk mengelompokkan hasil penelitian supaya dapat lebih mudah dipahami. Dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan bauran pemasaran 7P dapat diimplementasikan untuk meningkatkan penjualan atau minat beli. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Pemasaran digital, Instagram, UMKM, Strategi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorahmad, latif fauzanNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences
Depositing User: Yasmin Salsabila Putri Winarno
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:49
Last Modified: 28 Feb 2024 08:02
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21174

Actions (login required)

View Item View Item