Winarno, Yasmin Salsabila (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digitan Mie Mapan Dalam Meningkatkan Minat Beli Melalui Instagram. Undergraduate thesis, UPN “Veteran” Jawa Timur.
|
Text (Cover)
20043010075 -cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
20043010075 -bab I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
20043010075 -bab II.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2026. Download (358kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
20043010075 -bab III.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2026. Download (100kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
20043010075 -bab IV.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2026. Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
20043010075 -bab V.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
20043010075 -daftar pustaka.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
20043010075 -lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2026. Download (823kB) | Request a copy |
Abstract
Berawal dari pandemi covid-19 yang menyebabkan beberapa industri atau perusahaan akhirnya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat krisis ekonomi. Oleh sebab itu saat ini dunia bisnis terutama UMKM bidang kuliner sedang naik daun dan mengalami persaingan yang ketat. Namun dengan kondisi tersebut Mie Mapan mampu bertahan dan mengikuti perkembangan zaman. Penelitian ini membahas tentang strategi pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Mie Mapan dalam meningkatkan minat beli. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan fakta terkait strategi komunikasi pemasaran digital pada UMKM Mie Mapan menggunakan beberapa konsep teori meliputi konsep STP (segmentation, targeting, positioning), bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, physical evidence, people, dan process), dan strategi SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan thread) yang digunakan untuk mengelompokkan hasil penelitian supaya dapat lebih mudah dipahami. Dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan bauran pemasaran 7P dapat diimplementasikan untuk meningkatkan penjualan atau minat beli. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Pemasaran digital, Instagram, UMKM, Strategi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences | ||||||||
Depositing User: | Yasmin Salsabila Putri Winarno | ||||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2024 05:49 | ||||||||
Last Modified: | 28 Feb 2024 08:02 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21174 |
Actions (login required)
View Item |