BRANDING WISATA ALAS PRAMBON DI KABUPATEN SIDOARJO

PRANCANA, GIFFARI ZHAKA (2018) BRANDING WISATA ALAS PRAMBON DI KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (791kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text (BAB 4)
BBA 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LMAPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Wisata Alas Prambon yang berada di Dusun Ngingas, Desa Simpang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo memiliki potensi sebagai wisata edukasi alam di Kabupaten Sidoarjo, dengan latarbelakang alam dan nuansa pedesaan tentunya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan. Wisata Alas Prambon memiliki program outbound dan edukasi alam sebagai kegiatan dalam mengasah mental dan karakter pengunjung serta sebagai media edukasi secara langsung. Branding Wisata Alas Prambon ini lebih menekankan pada strategi penelitian kualitatif. Melalui wawancara serta observasi dapat diketahui variabel- variabel yang diteliti. Data kualitatif tersebut didukung dengan literatur untuk memperoleh perspektif baru antar variabel. Serta menganalisis kegiatan tersebut menggunakan analisis TOWS matrix untuk mengidentifikasi berbagai faktor internal maupun external dalam merumuskan strategi untuk mencapai tujuan perancangan dan analisis 5W+1H sebagai cara mengumpulkan data dan menganalisa permasalahan yang ada sehingga mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Konsep dalam perancangan branding Wisata Alas Prambon fokus pada pengembangan keyword yakni menciptakan wisata edukasi alam dengan memberikan pengalaman bagi pengunjung. sehingga secara keyvisual baik ilustrasi, warna dan elemen lain serta konsep material yang dipakai akan terintegrasi sesuai keyword yang dimiliki. Elemen-elemen yang digunakan dalam studi visual ini diambil dari acuan yang sudah ada di Wisata Alas Prambon sehingga akan memunculkan karakter Wisata Alas Prambon itu sendiri. Perancangan ini diharapkan Wisata Alas Prambon memiliki citra yang berkarakter sehingga dapat berkembang menjadi wisata edukasi alam yang baik dan dikenal masyarakat. Serta dibuat sesuai tujuan Wisata Alas Prambon yakni sebagai wisata edukasi alam. Diharapkan perancangan ini dapat mencakup segala aspek yang dibutuhkan dalam branding Wisata Alas Prambon. Kata Kunci : Branding, Edukasi, Alam, Outbound, Alas Prambon, Sidoarjo

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUTEJO, ARISNIDN5992833UNSPECIFIED
Thesis advisorWIDYASARI, WIDYASARINIDN6656126UNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA2695-2793 Architectural drawing and design
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:37
Last Modified: 13 Mar 2024 04:37
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20706

Actions (login required)

View Item View Item