PERSEPSI MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP TAYANGAN IKLAN APLIKASI "17 MEDIA LIVE STREAMING" DI YOUTUBE

SUGIARTO, CANDRA (2018) PERSEPSI MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP TAYANGAN IKLAN APLIKASI "17 MEDIA LIVE STREAMING" DI YOUTUBE. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
8. BAB I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text (BAB 3)
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text (BAB 4)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
12. BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. daftar pustaka.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
15. lampiran iklan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengatahui bagaimanakah persepsi masyarakat di Surabaya terhadap tayangan iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara In-depth interview dari informan yang memenuhi kriteria-kriteria serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Penelitian ini menggunakan teori Media Baru (New Media) dan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Respons) yang menguraikan stimulus sebagai pesan, unsur organisme berupa perhatian, pengertian, dan penerimaan komunikan, dan unsur respon berupa efek. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa persepsi masyarakat Surabaya dalam menyikapi iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube memiliki persepsi yang negatif. Produsen iklan dinilai memberikan efek yang kurang baik bagi masyarakat Surabaya yang menonton tayangan iklan tersebut. Terlihat minimnya unsur kesopanan dan kesantunan yang dapat dilihat dari berbagai faktor, salah satunya pemilihan model iklan yang terlalu seksi dan pemakaian busana yang minim dan terbuka, sehingga membuat persepsi masyarakat di Surabaya sendiri menjadi kurang baik dengan adanya tayangan iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube tersebut. Kata Kunci : Persepsi, Masyarakat, Tayangan, Iklan, 17 Media Live Streaming

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisor. Sumardjijati, DraNIDN0023036216UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:28
Last Modified: 05 Mar 2024 02:28
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19875

Actions (login required)

View Item View Item