SUGIARTO, CANDRA (2018) PERSEPSI MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP TAYANGAN IKLAN APLIKASI "17 MEDIA LIVE STREAMING" DI YOUTUBE. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.
|
Text (COVER)
1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
8. BAB I.pdf Download (377kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) |
||
Text (BAB 3)
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text (BAB 4)
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
||
|
Text (BAB 5)
12. BAB V.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. daftar pustaka.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
15. lampiran iklan.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengatahui bagaimanakah persepsi masyarakat di Surabaya terhadap tayangan iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara In-depth interview dari informan yang memenuhi kriteria-kriteria serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Penelitian ini menggunakan teori Media Baru (New Media) dan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Respons) yang menguraikan stimulus sebagai pesan, unsur organisme berupa perhatian, pengertian, dan penerimaan komunikan, dan unsur respon berupa efek. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa persepsi masyarakat Surabaya dalam menyikapi iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube memiliki persepsi yang negatif. Produsen iklan dinilai memberikan efek yang kurang baik bagi masyarakat Surabaya yang menonton tayangan iklan tersebut. Terlihat minimnya unsur kesopanan dan kesantunan yang dapat dilihat dari berbagai faktor, salah satunya pemilihan model iklan yang terlalu seksi dan pemakaian busana yang minim dan terbuka, sehingga membuat persepsi masyarakat di Surabaya sendiri menjadi kurang baik dengan adanya tayangan iklan aplikasi “17 Media Live Streaming” di youtube tersebut. Kata Kunci : Persepsi, Masyarakat, Tayangan, Iklan, 17 Media Live Streaming
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Q Science > Q Science (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 02:28 | ||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 02:28 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19875 |
Actions (login required)
View Item |