Dewantri, Vira Seviani (2024) Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Biskuit Almond Crispy Dengan Metode Partial Least Square (PLS) (Studi Kasus di UD Sofia Cookies Wiyung, Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 12 January 2026. Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (38kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 12 January 2026. Download (82kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 12 January 2026. Download (369kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 12 January 2026. Download (378kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 January 2026. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Almond crispy merupakan salah satu makanan ringan khas Surabaya yang paling banyak digemari saat ini. Kombinasi antara rasa gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan produk ini menarik bagi berbagai kalangan. UD Sofia Cookies sebagai salah satu industri makanan yang memproduksi almond crispy yang ada di Surabaya, memiliki kebutuhan untuk memahami lebih lanjut mengenai preferensi konsumen. Analisis preferensi konsumen merupakan kunci dalam pengembangan strategi pemasaran yang efektif, dengan memahami atribut-atribut yang diinginkan oleh konsumen pada almond crispy, UD Sofia Cookies dapat meningkatkan kualitas almond cispy untuk memenuhi ekspektasi pasar. Dalam penelitian terdapat 3 variabel atribut yang diteliti yaitu produk, harga dan kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk, harga dan kemasan terhadap keputusan pembelian almond crispy dan menganalisis atribut yang paling berpengaruh terhadap Keputusan pembelian almond crispy UD Sofia Cookies. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung dan melalui kuesioner online (google form) dengan jumlah responden sebanyak 100. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian almond crispy UD Sofia Cookies. Sedangkan atribut kemasan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan almond crispy UD Sofia Cookies karena memiliki nilai P-value lebih besar dari 0,05 yaitu sebesar 0,053. Atribut yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli produk almond crispy UD Sofia Cookies adalah atribut harga karena memiliki nilai T-statistic paling tinggi atau lebih besar dibandingkan dengan variabel lain, yaitu sebesar 2,258 dan memiliki nilai P-Value paling kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology T Technology > TP Chemical technology > TP368 Food processing and manufacture |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Food Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs Vira Seviani Dewantri | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Jan 2024 07:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Jan 2024 07:51 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19793 |
Actions (login required)
View Item |