PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE

Putra, Setyo Febri Laksmana (2023) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab1 .pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 18 September 2025.

Download (225kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 18 September 2025.

Download (314kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 18 September 2025.

Download (302kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 18 September 2025.

Download (291kB)

Abstract

Abstraksi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh customer engagement dan social media marketing terhadap brand loyalty pengguna aplikasi Shopee di Kota Surabaya. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengambil sampel berjumlah 96 responden yang ditentukan berdasarkan teknik pengambilan sampel berdasarkan pedoman menurut Sugiyono. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee di Kota Surabaya. Sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling. Sampel terdiri atas responden yang masih aktif menggunkan aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) customer engagement berpengaruh positif dan signfikan terhadap brand loyalty. (2) social media marketing berpengaruh positif dan signfikan terhadap brand loyalty. Kata Kunci : Keterlibatan Konsumen, Kesetiaan Brand, Social Media Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDermawan, Rizky0004107207rizkyd.ma@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.5 Customer services
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Unnamed user with email 19012010365@student.upnjatim.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:04
Last Modified: 18 Sep 2023 09:04
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/17543

Actions (login required)

View Item View Item