SAFFAH, AZMI EL (2019) INOVASI E-LAMPID DALAM PENINGKATAN KEMUDAHAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KELURAHAN KAPAS MADYA BARU KECAMATAN TAMBAKSARI KOTA SURABAYA. Other thesis, UPN "VETERAN" JATIM.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
3. BAB I.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
||
Text (Bab III)
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
Text (Bab IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (860kB) |
||
|
Text (Bab V)
7. BAB V.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (Dapus)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan inovasi e-Lampid dalam peningkatan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan gabungan/triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi e-Lampid dalam Peningkatan Kemudahan Pelayanan administrasi Kependudukan di Kelurahan Kapas Madya Baru Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Kapas Madya Baru. Pada atribut inovasi relative advantage menunjukkan bahwa pelayanan administrasi kependudukan menjadi lebih mudah karena online, hemat waktu karena pelayanan lebih cepat, serta hemat tenaga karena tidak perlu berkali-kali datang. Compatibility, bahwa terdapat kesesuaian dengan SOP yang berlaku serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Complexity, bahwa tidak terdapat kerumitan, artinya penggunaan inovasi e-Lampid lebih memudahkan masyarakat. Triability, bahwa inovasi eLampid telah dilakukan uji coba pada tahun 2014. Observability, bahwa melalui inovasi e-Lampid masyarakat dapat dengan mudah melihat sejauh mana proses pelayanan yang telah didaftarkan, dan output yang dihasilkan dari adanya inovasi elampid dapat dirasakan oleh masyarakat. Kata kunci: Pelayanan Publik, Inovasi Pelayanan Publik, e-Lampid
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration |
||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Budiyono Budiyono | ||||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2021 04:14 | ||||||||
Last Modified: | 01 Mar 2021 04:14 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1416 |
Actions (login required)
View Item |