KHALISHA, NADHIRA REFINA (2020) PERANCANGAN REBRANDING DEPOT BU TOEGIJO SURABAYA. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (649kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
||
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
||
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab VII)
Bab VII.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
Abstract
Adanya globalisasi yang menyangkut banyak bidang, terutama kuliner sangat membahayakan eksistensi makanan tradisional. Apalagi masyarakat saat ini lebih banyak memilih menyukai makanan dari luar negeri daripada makanan khas negeri sendiri. Tentu hal ini memunculkan rasa prihatin karena seharusnya budaya negeri bisa lebih dikembangkan lagi. Maka dari itu dibuatlah perancangan ini dengan mengangkat Depot Bu Toegijo yang menjual makanan spesialis gudeg dan masakan jawa lainnya agar branding produk kuliner tradisional tidak tertinggal dari produk-produk kuliner modern. Perancangan rebranding Depot Bu Toegijo ini dilakukan dengan dua cara yakni riset kualitatif meliputi observasi dan wawancara narasumber. Yang kedua yakni riset kuantitatif meliputi penyebaran kuisioner melalui google form kepada pelanggan Bu Toegijo yang mengakses internet. Dengan kedua riset ini maka ditemukan data-data yang valid dan penting untuk menunjang pengerjaan perancangan ini. Selain itu penelitian melalui buku, literatur, internet, dan jurnal ikut membantu keberlangsungan dalam mengolah data. Dari data-data yang didapatkan akan dianalisa dengan menggunakan metode analisis deskriptif meliputi observasi, wawancara, kuisioner yang dirangkum dan TOWS Matrix untuk menentukan keyword, konsep, konten dan strategi media kedepannya. Setelah menentukan keseluruhan itu maka pembuatan identitas untuk merancang rebranding dan media yang digunakan lebih mudah untuk dibuat. Pengembangan keyword yang tepat akan membantu dalam membentuk konsep desain. Untuk perancangan ini dibuatnya konsep visual seperti logo, konsep fotografi makanan, tipografi serta warna. Untuk konsep verbal, cara komunikasi yang tepat, cara penyampaian dan bahasa yang digunakan sangat mempengaruhi.keseluruhan. Dengan dirancangnya rebranding ini diharapkan mampu mengangkat citra Depot Bu Toegijo agar lebih dikenal banyak orang kedepannya. Kata Kunci : Rebranding, Kuliner, Budaya, Gudeg, Surabaya
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration | ||||||||
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Departement of Visual Communication Design | ||||||||
Depositing User: | Users 15 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jan 2021 05:08 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jan 2021 05:08 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1177 |
Actions (login required)
View Item |