PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, ETIKA, PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KAP HADORI SUGIARTA ADI & REKAN

Aviv, Ikwan (2018) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, ETIKA, PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KAP HADORI SUGIARTA ADI & REKAN. Other thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab i.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
Bab ii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab v.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)

Abstract

Akuntan publik memiliki posisi yang strategis baik dimata manajemen maupun dimata pemakai laporan keuangan. Kepercayaan yang besar dari pemakai laporan keuangan audit dan jasa yang di berikan akuntan publik akhirnya mengharuskan akuntan publik memperhatikan kualitas audit yang dilakukannya, namun demikian masyarakat belum sepenuhnya menaruh kepercayaan terhadap profesi akuntan publik. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh pendidikan, etika dan pengalaman terhadap kualitas audit dan untuk membuktikan faktor dominan yang mempengaruhi kualitas audit. Sampel yang digunakan sebanyak 23 auditor KAP Hadori Sugiarta Adi & Rekan (HLB) yang berdomisili di Surabaya. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Variabel penelitian yang digunakan sebanyak 4 Variabel yaitu Tingkat Pendidikan (X1), Etika (X2), Pengalaman (X3), sebagai variabel bebas Kualitas audit (Y) sebagai variabel terikat yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda . Berdasarkan uraian dan analisa data yang telah dikemukakan, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier berganda yang dihasilkan adalah tidak cocok untuk mengetahui pengaruh pendidikan (X1), etika (X2), pengalaman (X3) terhadap kualitas audit. Hasil ujian t adalah pendidikan (X1), etika (X2), pengalaman (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit (Y) sehingga hipotesis penelitian : Hipotesis yang menyatakan bahwa Pendidikan, Etika, Pengalaman berpengaruh terhadap Kualitas audit tidak teruji kebenarannya. Keywords : Pendidikan, Etika, Pengalaman, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPRIONO, HERONIDN0011106112UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2021 23:24
Last Modified: 09 Feb 2021 23:24
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1052

Actions (login required)

View Item View Item